nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Buat Mainan Anak, Crazy Rich Arabian Salah Beli Pesawat Rp6,3 Triliun, Dibayar Kontan

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 28 Agustus 2019 16:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 28 612 2097747 buat-mainan-anak-crazy-rich-saudi-salah-beli-pesawat-rp6-3-triliun-dibayar-kontan-ofP7X42EV3.JPG Pesawat Airbus 350-1000 (Foto: Airlinesinform)

Memberikan hadiah ulang tahun untuk anak jadi kebiasaan banyak orang. Termasuk sosok crazy rich Arabian ini.

Belum lama ini seorang ayah asal Arab Saudi berniat memberikan hadiah kepada anaknya. Namun, sang crazy rich Arabian itu malah tidak sengaja membelikan dua pesawat terbang Airbus A350-1000, padahal ia berniat hanya ingin membelikan model pesawat skala kecil untuk anak kesayangannya.

Sebagaimana dilansir Middle East Monitor, Rabu (28/8/2019), pria yang tetap tidak mau disebutkan namanya tersebut merupakan investor di sektor energi kerajaan.

Awalnya ia berniat mencari model pesawat terbang skala kecil sebagai hadiah ulang tahun putranya yang merupakan penggemar berat dunia penerbangan.

 Pesawat

Ia akhirnya mendatangi perusahaan kedirgantaraan terbesar kedua di dunia setelah Boeing untuk mendapatkan model pesawat sesuai dengan keinginannya.

Namun, kurangnya kemampuan dan kejelasan verbal dalam bahasa Inggris membuat komunikasi antara pria ini dengan perusahaan pesawat menjadi sulit.

“Mereka mengajukan begitu banyak pertanyaan tentang interior dan eksterior, saya hanya berpikir mereka membuat model skala yang sangat akurat,” tutur pria tersebut.

Setelah terjadi kesepakatan di antara keduanya, tiba-tiba pria tersebut merasa aneh dengan harga yang diminta perusahaan yakni hingga mencapai 365 juta pounds atau setara Rp6,3 triliun.

Tapi karena sosok crazy rich Arabian tersebut memiliki kekayaan yang sangat banyak, harga yang diminta perusahaan tersebut tidak menjadi beban untuknya.

“Saya bingung dalam konversi mata uang, saya pikir itu agak mahal tapi masih masuk akal,” lanjut pria tersebut.

Setelah menebus dan melunasi pembayaran, akhirnya kejanggalan terjadi beberapa bulan kemudian.

Pihak Airbus memanggil pria tersebut dan memberitahunya bahwa pesawat yang dipesan sudah siap untuk dikirim.

“Mereka bertanya kepada saya siapa yang akan menerbangkannya, saya pikir itu hanya lelucon,” tuntasnya.

Setelah mengetahui bahwa pesawat yang dipesannya adalah pesawat terbang sungguhan, pria tersebut akhirnya memutuskan untuk menyimpan salah satu pesawat dan memberikannya sebagai hadiah kepada sepupunya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini