nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Zumba Jadi Salah Satu Olahraga Kegemaran Anak Milenial Jakarta

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 29 Agustus 2019 09:23 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 29 481 2097990 zumba-jadi-salah-satu-olahraga-kegemaran-anak-milenial-jakarta-0PpZmEKNBk.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

GAYA hidup sehat tengah didengungkan oleh banyak kalangan, terutama bagi anak milenial yang kerap sibuk dengan kegiatan mereka. Banyak cara untuk berolahraga seperti datang ke tempat fitness, ikut kelas yoga atau zumba, sampai lari santai di Gelora Bung Karno atau Monas.

Kegiatan ini memang cukup menguras energi, karenanya tidak semua orang mau melakukannya. Biasanya, gara-gara capek kerja atau terjebak macetnya ibu kota langsung bikin pusing, anak milenial pun enggan berolahraga.

Tapi bagaimanapun berolahraga diwajibkan demi menjaga kesehatan tubuh Anda. Paling tidak siapkan waktu quality time untuk olahraga selama 30 menit hingga satu jam.

Spesialis Kedokteran Olahraga dr Inggriani Husen, SpKO, menjelaskan, latihan fisik sangat dibutuhkan untuk penyembuhan segala penyakit. Bahkan, buat orang yang rajin olahraga, imunitasnya akan meningkat sehingga mereka jadi tidak gampang sakit.

"Aktivitas fisik sangat mendukung seseorang untuk terhindar dari penyakit tidak menular. Hal ini sangat berkaitan karena orang yang olahraga cenderung rileks atau terhindar dari stres," tutur dr Inggriani di Jakarta.

Head of Third Party Platform Gojek Group Sony Radhityo mengatakan, sayangnya rutinitas masyarakat Jakarta memang identik dengan kesibukan yang sama.

Mulai dari bangun di pagi hari hingga beristirahat di malam hari, aktivitasnya sudah penat dipenuhi dengan beban kerja. "Kami percaya masyarakat sekarang terpacu untuk mengadopsi gaya hidup sehat dan aktif, di tengah kesibukan sehari-hari," ucapnya.

Dia pun menuturkan, saat ini kelas olahraga yang diminati masyarakat Jakarta adalah yoga, pilates, pound fit, barre, muay thai, zumba, dan lain-lain. Olahraga ini paling dinilai nyaman dan menyenangkan, tapi tetap banyak membakar kalori.

Menambahkan, Instruktur Zumba Cantika Felder mengatakan, tren zumba memang banyak diminati oleh milenial di ibu kota. Kelas zumba bisa dilakukan di mana saja, dengan jumlah orang yang banyak. Semakin banyak orang pasti akan menambah semangat.

Olahraga ini banyak diminati oleh milenial di ibu kota. Masyarakat mengincar kelas zumba di banyak tempat, karena selama melakukan zumba fokusnya adalah fun, maka itu gerakannya mengarah pada tarian.

Bagi pemula, Zumba pun sangat mudah dilakukan, yang jelas Zumba harus dilakukan rutin paling tidak seminggu tiga kali. Saat latihan, Anda harus menggerakkan semua tubuh sesuai dengan irama musik. Gerakan ini akan melatih fleksibilitas, dari sesi pemanasan, isi sesi senam, dan sampai pendinginan.

Nah, biar menambah semangat, zumba juga harus dilakukan beramai-ramai. Semakin banyak orang dalam satu kelas, suasananya akan menyenangkan. Jadi sekali bergerak pasti langsung bikin berkeringat.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini