Terkena Alergi, Netizen Sebut Wajah Jessica Iskandar Mirip Zombie

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 29 Agustus 2019 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 29 481 2098202 terkena-alergi-netizen-sebut-wajah-jessica-iskandar-mirip-zombie-Cr41MFvwTI.jpg Jessica Iskandar alergi anastesi (Foto : @inijedar/Instagram)

Jessica Iskandar (Jedar) memang selalu tampil cantik dan seksi dalam setiap unggahannya di Instagram. Namun, pada Rabu 28 Agustus 2019 kemarin, tunangan Richard Kyle itu menggegerkan dunia maya setelah mengunggah sederet insta story menunjukkan kondisi wajahnya setelah terkena alergi anestesi.

Pada salah satu video, Jessica Iskandar meminta saran kepada para netizen tentang cara menghilangkan alergi anestesi dengan cepat. Pasalnya, meski wajah Jedar sudah dilapisi makeup dan foundation, bercak-bercak merah yang menutupi permukaan wajahnya masih terlihat dengan jelas.

"Guys jadi ini wajah aku udah pake foundation udah tebel banget, tapi merah-merahnya masih keliatan. Kalau kalian ada tips boleh ya ditulis di kolom komentar," ujar Jedar.

Jedar Merah

Tak selang berapa lama, Jessica Iskandar kembali mengunggah potret wajahnya. Kali ini Jedar tidak menggunakan makeup sama sekali. Tampilannya wajah memang terlihat sangat berbeda. Kulit wajah Jedar yang dulu putih bersih kini tampak dipenuhi bercak merah akibat alergi.

Bercak merah itu bahkan memenuhi kedua bagian pipinya dan dagu. Untuk saat ini, Jedar hanya bisa mengoleskan salep khusus agar alergi yang ia alami cepat sembuh. Ia pun tak lupa meminta doa dan dukungan para netizen.

"Ok guys, jadi wajahku tuh masih merah-merah. Ini udah aku pakein salep, mudah-mudahan bisa cepet balik lagi," tutur Jessica Iskandar dengan raut wajah yang terlihat sedih.

Hingga berita ini dituliskan, Jedar tidak menjelaskan secara gamblang kronologi hingga akhirnya ia mengalami alergi anestesi. Namun, dalam dunia medis, anestesi sering digunakan untuk mengurangi rasa sakit saat pasien hendak menjalani operasi atau prosedur kesehatan lainnya.

Cara kerja anestasi yakni, memblokir sinyal saraf dari pusat rasa sakit yang akan dirasakan oleh pasien selama proses operasi berlangsung. Anestesi bisa diberikan dalam berbagai bentuk, seperti salep, semprotan, suntikan, atau gas yang harus dihirup oleh pasien.

Jessica Iskandar alergi

Melihat kondisi wajah Jedar yang kian memprihatinkan, sejumlah netizen pun berbondong-bondong memberikan doa dan dukungannya. Terlebih setelah akun gosip @lambe_turrah, memposting ulang unggahan video Jedar.

"Mba Jedar coba pake kunyit deh. Dijamin muka ga akan merah lagi tapi jadi kuning kaya almameter UI," canda seorang netizen.

"Gws ya mbak jedarrr tapi cantiknya gak ilang," tulis akun producerheim1st.

"Cepet sembuh mbaa jessica," tulis akun ikaadysshop.

Ini Jedar

"Nak Jedar coba kalau malam dengan muka yang sudah bersih diseka dengan air anget. Terus dimasker pakai jagung muda yang sudah diparut ambil sarinya lalu buat maskeran. Insya Allah ya Nak semoga bisa cepet sembuh," tulis akun winartiendang548.

"Gws jedar sayang," tulis akun ulanmenay15.

"Ya ampun dia dasarnya cantik, lagi alergi juga cantik," tulis akun bdgcollectionbdg.

"Gue kira itu make up untuk tempelan di film zombie," tulis yang lain.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini