nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berolahraga Yoga Ekstrem, 110 Tulang Gadis Ini Patah Usai Jatuh dari Balkon

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 29 Agustus 2019 19:51 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 29 481 2098303 berolahraga-yoga-ekstrem-110-tulang-gadis-ini-patah-usai-jatuh-dari-balkon-rtFfUk6VSr.jpg 110 tulang Alexa patah usai jatuh dari balkon (Foto : Thesun)

Seorang gadis nekat berolahraga yoga di tempat yang tak biasa. Gadis bernama Alexa Terrazas tersebut melakukan yoga dengan berdiri terbalik di balkon apartemennya.

Nahas bukannya sehat yang didapat, tapi Alexa malah terjatuh dari ketinggian 25 meter. Diperkirakan 110 tulang tubuhnya patah akibat aksi berolahraga yoga yang sangat ekstrem tersebut.

Sebenarnya, melakukan yoga di balkon apartement bukanlah hal baru bagi Alexa. Ia sering melakukan gerakan-gerakan rumit hingga hari nahas itu datang, Alexa jatuh dari lantai 3 balkon apartemennya di San Pedro, Meksiko.

Alexa jatuh

Mahasiswi dari Universitas Tecnologico de Monterrey ini terjatuh sekira pukul 13.10 waktu setempat saat akhir pekan. Musibah itu membuat Alexa di larikan ke rumah sakit terdekat.

Butuh waktu 11 jam untuk melakukan operasi hasil dari berolahraga yoga ekstrem dirinya. Ia juga harus menjalani rekonstruksi lutut dan pergelangan kaki yang hancur akibat insiden tersebut.

Kondisinya semakin kritis setelah dokter menyatakan Alexa mengalami patah tulang di kedua kaki beserta lengan dan pinggul serta kepalanya. Dengan kerusakan fatal seperti ini, diperkirakan Alexa tidak bisa berjalan selama tiga tahun sebelum dokter bisa merekonstruksi kakinya yang patah.

Ilustrasi operasi

Sebagaimana dilansir The Sun, seorang tetangga di apartemen Alexa mengatakan bahwa gadis berusia 23 tahun itu gemar melakukan aksi berbahaya di tepi balkonnya. Kantor Jaksa Agung Nuevo Leon juga telah membuka penyelidikan untuk menentukan apakah bagian balkon tersebut mengalami kerusakan struktural.

Menurut informasi, gadis muda tersebut adalah putri dari pengusaha lokal bernama Alberto Terrazas Seyfert yang merupakan mantan presiden national chamber of the tranbsformation industry di Chihuahua.

Alexa dan gajah

Kasus jatuh dari balkon ini kabarnya bukan hal yang baru pertama kali terjadi. Sebelumnya seorang turis asal Inggris dilarikan ke rumah sakit setelah terjatuh dari balkon Hotel Magaluf ketika hendak mengambil kotoran.

Pria berusia 20 tahun tersebut mengalami kondisi serius setelah terjatuh dari balkon lantai enam dengan ketinggian tujuh meter. Kala itu ia mendarat dengan posisi kepala terlebih dahulu. Dalam insiden lainnya seorang wanita juga tewas terjatuh dari lantai 27 setelah berusaha untuk mengambil foto selfie.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini