Jangan Lakukan 7 Hal Ini saat Bercinta!

Tiara Putri, Jurnalis · Kamis 29 Agustus 2019 22:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 29 485 2098259 jangan-lakukan-7-hal-ini-saat-bercinta-9xNzTQUYjr.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

Saat bercinta, pasangan suami istri bebas melakukan gerakan atau posisi apapun yang diinginkan. Dengan begitu mereka bisa bereksplorasi lebih jauh dan menambah keintiman. Akan tetapi, tetap ada hal-hal yang perlu diperhatikan agar suasana bercinta terasa menyenangkan.

Hal-hal itu menyangkut sesuatu yang tidak boleh dilakukan saat bercinta dengan pasangan. Apa sajakah itu? Simak ulasannya berikut ini seperti yang Okezone rangkum dari Reader's Digest, Kamis (29/8/2019):

Jangan menganggap memiliki gerakan yang benar

Variasi gerakan sering kali dianggap mampu memberi kenikmatan ketika bercinta. Tapi belum tentu variasi yang dilakukan mampu memuaskan pasangan. Bisa jadi sebenarnya dia tidak senang dengan gerakan tersebut. Untuk itulah komunikasi sangat dibutuhkan. Tanyakan kepada pasangan apakah dia menyenangi gerakan tersebut karena setiap orang memiliki preferensi pribadi.

 Laki-laki dan perempuan

Jangan membuat suasana menjadi negatif

Banyak pasangan mengutarakan keluhan sebelum bercinta. Mereka bisa juga membawa stres dalam pekerjaan. Hal-hal itu dapat membuat suasana menjadi kurang nyaman karena memberikan energi negatif. Sebab bisa jadi salah satu pihak menjadi kesal dan berujung pada hubungan seksual yang penuh kemarahan. Sebaiknya apabila merasa ada yang mengganjal di hati utarakan sebelum bercinta.

Jangan malu berbagi fantasi

Sekali lagi, komunikasi menjadi hal penting untuk membuat kegiatan bercinta menjadi memuaskan. Ungkapkan kepada pasangan apapun yang dirasa. Termasuk soal fantasi bercinta. Hilangkan rasa malu karena pasangan adalah salah satu orang yang berpotensi besar mewujudkan fantasi tersebut

Jangan pura-pura puas

Sepahit apapun kejujuran, itu jauh lebih baik daripada kebohongan. Apabila bercinta dengan pasangan belum memuaskan, utarakan saja kepadanya. Jangan sampai mengatakan sudah puas hanya demi menyenangkannya. Akan terasa lebih menyakitkan jika pasangan tahu dirinya tidak memberikan kepuasan dan ada kebohongan. Saat mengatakan kejujuran, diskusikan kepada pasangan hal-hal yang sebaiknya dilakukan.

Jangan menjadi kritikus

Penampilan fisik pasangan terkadang bisa menaikkan gairah seksual. Tapi tak semua orang memiliki bentuk tubuh yang ideal. Apabila bentuk tubuh pasangan dirasa kurang menarik, jangan mengkritik itu sebab bercinta.

Sebab hal itu bisa membuatnya kurang percaya diri dan pada akhirnya enggan bercinta. Selain itu, belum tentu bentuk tubuh Anda juga menarik di mata pasangan. Alih-alih mengomentari bentuk tubuh pasangan saat bercinta, ajaklah ia berbicara dalam situasi lebih santai dan berikan solusi.

Jangan salah menyebut nama

Membayangkan orang lain saat bercinta dengan pasangan sangat mungkin bisa terjadi. Tidak ada yang salah dengan hal itu, namun perasaan pasangan tetap harus diutamakan. Jangan sampai salah mengucapkan nama karena malah akan membawa masalah baru.

Jangan beralih fokus

Memberikan perhatian penuh kepada pasangan ketika bercinta adalah hal wajib. Jangan sampai fokus teralihkan ke hal-hal lain seperti suara notifikasi atau nada dering ponsel. Hal itu bisa sangat mengganggu dan membuat pasangan merasa tidak dihargai.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini