nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rayakan HUT Ke-74 Indonesia, MNC Animation Rayakan Fun Day Bersama 100 Anak

Kamis 29 Agustus 2019 14:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 29 612 2098135 rayakan-hut-ke-74-indonesia-mnc-animation-rayakan-fun-day-bersama-100-anak-LJL8nZgQAi.jpg Fun Day MNC Animation. (Foto: MNC Animation)

MERAYAKAN hari ulang tahun ke-74 Indonesia, MNC Animation pun mengadakan aktivitas Rumah Pendidikan Pelatihan bersama Gerakan Saling dan Karang Taruna Kelurahan Sukapura Cilincing Jakarta Utara dalam Fun Day.

Acara yang berlangsung di Ancol ini, diikuti kurang lebih 100 anak-anak warga Kelurahan Sukapura Cilincing. Selain lomba-lomba layaknya perayaan kemerdekaan pada umumnya, peserta juga diajak untuk memahami nilai-nilai Kebangsaan.

"Ini adalah bentuk kepedulian kami dalam membangun nilai-nilai Kebangsaan dimulai dari wilayah kami sendiri. Untuk itu saya tidak bisa sendiri," tutur Andi Bite, Pendiri Rumah Pendidikan dan Pelatihan yang juga merupakan Ketua Karang Taruna di Kelurahan Sukapura Cilincing.

Acara yang berlangsung di Ancol ini, diikuti kurang lebih 100 anak-anak warga Kelurahan Sukapura Cilincing.

"Saya senang sekali banyak rekan-rekan yang mau bersaling-silang dan peduli termasuk MNC Animation. Kami lebih baik dari Saya," tambahnya.

Menyanyikan Lagu-lagu Kebangsaan seperti Indonesia Raya, Garuda Pancasila dan Satu Nusa Satu Bangsa, menjadi agenda wajib dalam kegiatan yang dilakukan bersama Saling. Memang, anak-anak harus diajarkan menjadi Bintang dengan sejuta prestasi tanpa lupa terhadap nilai-nilai Kebangsaan dan kemanusiaan.

"Tunduk terhadap Pancasila dan mau berbagi kepada sesama adalah bentuk kita mencintai Tuhan, apapun kepercayaan kita hari ini. Itulah yang memanggil kami untuk bergerak bersama dalam Gerakan Saling," tambah Sonny Adi Purnomo, Deputi Pendidikan dalam Gerakan Saling yang dibentuknya bersama rekan-rekan sejak Tahun 2018 lalu.

Kegiatan ini disambut baik oleh Ketua RW, Pemuda-Pemudi Karang Taruna dan Warga sekitar. Selain dibuka oleh Ketua RW, Beberapa orangtua antusias dan ikut serta dalam membantu suksesnya kegiatan ini.

Suhendra Wijaya, Head of Marketing dan Communication MNC Animation, berharap berharap dengan support dari MNC Animation, peserta dapat lebih mengenal dan mencintai bentuk karya animasi anak bangsa.

 Selain dibuka oleh Ketua RW, Beberapa orangtua antusias dan ikut serta dalam membantu suksesnya kegiatan ini.

"Selain itu MNC Animation juga mengajak anak Indonesia untuk selalu aktif dan kreatif. Kami harap animasi Indonesia selalu mendapat apresiasi berupa dukungan dan semangat dari masyarakatnya," tukasnya.

MNC Animation (MNCA) didirikan di Jakarta pada 22 Mei 2011. MNC Animation adalah salah satu anak perusahaan dari MNC Group, yang berfokus untuk mengembangkan IP( Intelectual Property ) menjadi produksi animasi dan bisnis IP terkait.

Serial TV animasi KIKO dimulai dari seri komik yang diterbitkan di majalah Just for Kids. Alur cerita dan karakternya dirancang tidak hanya untuk menghibur, tetapi juga untuk menyampaikan pesan moral yang baik, terutama untuk anak-anak.

MNC Animation adalah salah satu anak perusahaan dari MNC Group, yang berfokus untuk mengembangkan IP

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini