nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Identik dengan Mistis, 3 Artis Ini Lakukan Ritual Malam 1 Suro

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 30 Agustus 2019 00:47 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 29 612 2098377 identik-dengan-mistis-3-artis-ini-lakukan-ritual-malam-1-suro-M0EGjBEZkZ.jpg Vicky Shu (Foto: vickyshu/Instagram)

Malam 1 Suro identik dengan ritual-ritual berbau mistis yang hingga saat ini masih dilakukan oleh sebagian masyarakat Indonesia. Contoh kecilnya adalah memandikan keris hingga mandi kembang 7 rupa.

Namun ternyata, ritual-ritual malam 1 Suro juga dilakukan oleh sederet artis papan atas Indonesia. Siapa saja mereka? Berikut ulasan lengkapnya, seperti dilansir Okezone dari berbagai sumber, Kamis (29/8/2019).

Roro Fitria

 Perempuan cantik

Roro Fitria telah lama dikenal sebagai salah satu artis yang menjalani ritual Malam 1 Suro. Ya, terlepas dari penampilan glamournya, Roro memang percaya dengan hal-hal berbau mistis, bahkan melakukan sejumlah ritual.

Salah satu ritualnya yang sempat memicu kontroversi adalah ritual di malam 1 Suro bernuansa kejawen. Memakai batik dan kerudung berwarna hijau, Roro tampak khusyuk melakukan ritual.

Ia juga menyediakan sesajen lengkap dengan kemenyan dan bunga-bunganya. Meski banyak netizen menganggap bahwa tindakannya itu masuk dalam kategori musrik, namun Roro tetap melangsungkan ritual yang relah ia jalani selama bertahun-tahun.

Sebelumnya, ia juga sempat melakukan ritual mandi kembang saat tampil dalam sebuah acara mistis di sebuah stasiun televisi swasta. Hal ini membuktikan bahwa, wanita yang tengah tersandung kasus narkoba itu benar-benar percaya dengan dunia gaib, apalagi di malam 1 Suro.

Ade Andrini dan Vicky Shu

 Perempuan cantik

Lahir dalam lingkungan keluarga berdarah ningrat, Ade Andrini kerap mengikuti acara yang diselenggarakan Puro Mangkunegaran. Salah satunya adalah mengikuti ritual malam 1 suro, yang bertepatan dengan 1 Muharram, beberapa tahun silam.

Bahkan, saking antusiasnya untuk mengikuti ritual tersebut, Ade juga mengajak kedua sahabatnya Vicky Shu dan Mia. Mereka dengan khidmat mengikuti setiap proses ritual dan semedi yang dilangsungkan di tengah ruangan gelap gulita.

Pada ritual inilah, Ade dan Vicky Shu berdoa dan meminta ampun kepada sang penguasa semesta.

Suzanna

 Perempuan Jawa

Semasa hidupnya, Suzanna memang telah dikenal sering melakukan ritual-ritual mistis. Mulai dari memakan bunga melati segar, semedi di malam hari, dan beberapa ritual kejawen lainnya.

Bahkan, pada saat malam 1 Suro, Suzanna juga melakukan ritual semedi, dan memakan sepiring bunga melati. Untuk semedi, Suzanna biasanya meminta sang suami tercinta Clift Sangra untuk mengantarnya ke Wana Wisata, Sendal Umbul Jumprit, Temanggung, Jawa Tengah.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini