Kisah Pilu Pria Ubah Hari Pemakaman Kekasihnya Menjadi Pernikahan

Tiara Putri, Jurnalis · Jum'at 30 Agustus 2019 13:31 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 30 196 2098546 kisah-pilu-pria-ubah-hari-pemakaman-kekasihnya-menjadi-pernikahan-hKAq2ENP9n.jpg Dang dan D (Foto: Asiaone)

Menjelang hari pernikahan, pasangan kekasih biasanya akan semakin disibukkan dengan berbagai persiapan. Bahkan tak jarang ada yang memilih melupakan pekerjaannya sejenak agar bisa fokus mempersiapkan hari bahagianya. Akan tetapi, ada hal-hal yang bisa terjadi di luar kuasa pasangan.

Nasib nahas terjadi pada pasangan asal Vietnam, Dang Thien An dan tunangannya yang hanya diketahui berinisial D. Pasangan ini telah lama menjalin cinta saat masih berkuliah Ho Chi Minh City University of Technology. Bulan depan mereka berencana akan melangsungkan pernikahan.

Kebetulan Dang dan D telah bekerja di Jepang selama dua tahun. Menjelang hari bahagianya, D memutuskan untuk pulang ke Vietnam guna mempersiapkan pernikahan sementara Dang tetap bekerja di negeri sakura. Tapi siapa sangka, hal itu malah membuat mereka tidak pernah bisa bersatu dalam ikatan suci pernikahan.

 Pria berjongkong

Kecelakaan motor tragis pada hari Minggu lalu merenggut nyawa D. Mirisnya, Dang mengetahui kepergian kekasihnya dari media sosial. Saat sedang menelusuri akun Facebook dia menemukan video streaming langsung yang melaporkan adegan kecelakaan lalu lintas di Vietnam. Betapa terkejutnya ia saat melihat keluarga kekasihnya berkabung.

Dang lantas mencoba menghubungi keluarganya untuk mencari tahu kejadian tersebut. Begitu mendengar kabar memilukan itu, dirinya langsung memesan penerbangan ke Vietnam. Sebab kekasihnya langsung dimakamkan pada malam di hari kecelakaan. Namun ini tak mengubah rencana pernikahan mereka.

Di sisi lain, Dang tidak membiarkan kematian menghalangi janjinya kepada D. Sesampainya di Vietnam, ia langsung mengubah pemakaman kekasihnya menjadi pernikahan darurat. Dia membawakan bunga, cincin, dan lagu yang menggetarkan hati untuk pujaan hati.

 Pria memeluk orang-orang

Dalam upacara pernikahan darurat, Dang mengeluarkan cincin pernikahan mereka. Kemudian cincin itu diletakkan di depan foto D sementara ia mengenakannya.

Memegang buket bunga, Dang kemudian menyenandungkan lagu berjudul D dalam bahasa Mandari. Saat menyanyi, tangisnya pecah karena diliputi kesedihan. Bagaimana tidak, awalnya ia berencana untuk menyanyikan lagu itu pada hari pernikahan mereka sebagai kejutan.

"Aku ingin melakukan begitu banyak hal untukmu, tapi hari ini aku hanya bisa melakukan ini. Seseorang memberitahuku bahwa surga punya alasan penting untuk memanggilmu pulang. Aku juga berpikir begitu. Tapi tidak ada alasan bagimu untuk tidak menungguku. Ada 32 hari tersisa untuk pernikahan kita," ujar Dang seperti yang Okezone kutip dari Asia One, Jumat (30/8/2019).

Ibu Dang yang melihat putranya juga turut merasakan kepedihan. Terlebih calon menantunya bersikap baik.

"Baru kemarin, D menelepon An (Dang) untuk bertanya apa yang harus dibelinya sebagai hadiah pertama untuk saya. Dia sudah membelinya, tetapi hadiah pertama itu sekaligus hadiah terakhir," pungkas ibu Dang.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini