Asri Welas bagi Tips Memasak Praktis Buat Ibu Bekerja

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 30 Agustus 2019 22:02 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 30 298 2098794 asri-welas-bagi-tips-memasak-praktis-buat-ibu-bekerja-fAPYQwyTUA.jpg Asri Welas (Foto: Dewi/Okezone)

Memasak untuk keluarga bisa meningkatkan bonding kepada anak dan suami lho. Walau masakannya sederhana, tapi tetap ada sentuhan kasih sayang yang diberikan. Hal itu dirasakan betul oleh Asri Welas.

Walau sejak pagi Asri Welas sibuk bekerja, artis serba bisa ini, selalu menyempatkan waktu untuk memasak saat di rumah.

"Saya harus menjadi ibu yang perhatian kepada anak-anak. Tugasnya ya ke pasar, masak buat anak, tapi juga bekerja. Saya jadi rajin masak, sejak Ibran anakku yang kedua ini makanannya harus diperhatikan," terangnya dalam acara Electrolux Taste Icon di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (30/8/2019).

 Perempuan memegang makanan

Dari situ, Asri Welas selalu belajar masak menu apapun. Terlebih untuk makanan favorit suami, anak-anaknya, Rajwa Gilbram Ridha Rahardja dan Rayyan Gibran Ridha Rahardja, serta makanan pembangkit mood-nya untuk menyusui Renzo Gibrar Ridharaharja.

Bukan sekedar masak biasa, Asri Welas juga memperhatikan gizi anak-anaknya. Khususnya buat Ibran, karena kondisi matanya katarak, jadi harus banyak konsumsi makanan yang mengandung tinggi DHA.

 Perempuan

"Kalau masak menunya beda-beda. Ibram sukanya kentang goreng, sate, salmon crispy. Sementara Ibran butuh makanan tinggi DHA, seperti belut, lele atau salmon. Nah, suami saya sukanya steak. Saya sendiri sukanya terong balado dan tumis buncis," bebernya.

Walau sangat repot, Asri Welas bisa menyiasatinya dengan mudah. Tips dari Asri Welas ini dijamin bikin para Moms milenial jadi semangat masak lho. Seperti apa sih?

 

1. Belanja ke pasar atau supermarket setiap akhir pekan

Setiap akhir pekan, Asri Wepas pergi berbelanja ke pasar maupun supermarket. Dia mencari semua bahan-bahan segar, mulai dari bumbu, daging, ikan salmon, lele, belut sayur-mayur, hingga buah-buahan. Asri Welas merasakan langsung keseruan berbelanja sambil bercengkrama dengan orang-orang di pasar.

2. Pilah bahan masakan sebelum disimpan

Sehabis berbelanja, Asri Welas tidak langsung menyimpan di dalam kulkas dalam jumlah besar. Dia menyimpan bahan masakan untuk sepekan itu dengan cara tepat dan praktis. Caranya setelah dicuci bersih, Asri Welas masih memilah satu per satu bahan masakan dengan rapi. Dia sengaja mengemas bahan masakan tersebut, agar bisa dipakai sekali masak.

"Masak itu sempat tidak sempat ya harus dilakukan. Terkadang kalau ingin masak enggak repot, bisa pakai microwave. Enaknya enggak perlu goreng, praktis, bisa ditinggal main sama anak," pungkasnya.

3. Coba trik bumbu ungkep

Mumpung masih akhir pekan, Asri Welas punya banyak waktu senggang. Dia pun memulai masak yang bisa disimpan lagi di dalam kulkas. Misalnya nih Asri Welas memasak ayam ungkep atau daging ungkep.

"Kalau bikin kaldu juga pas akhir pekan. Air kaldunya dikumpulin buat sop. Terus disimpan di freezer, pas mau pakai dikeluarin. Anaknya makan bener, rasanya juga enak kan," tutur pemilik nama Asri Pramawati.

4. Masak simpel pakai microwave

Karena dia merasakan repotnya mengurus tiga anak, rupanya Asri Welas terkadang pilih masakan pakai microwave. Menurutnya, cara ini lebih praktis dan sehat. Ketika pakai microwave, Asri Welas masak tidak menggunakan minyak. Metodenya juga praktis, sehingga dia masih sempat bermain dengan anak-anaknya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini