nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Jenis Desain Dapur yang Cocok untuk Kebutuhanmu

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 30 Agustus 2019 21:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 30 298 2098798 5-jenis-desain-dapur-yang-cocok-untuk-kebutuhanmu-hLhapI9Atd.jpg Pilih desain dapur sesuai kebutuhan (Foto : Homestolove)

Dapur menjadi elemen terpenting saat memasak, karena di tempat inilah seluruh hidangan diracik. Kendati demikian, setiap orang tentu memiliki preferensi atau kebutuhannya masing-masing. Karenanya desain dapur juga jenisnya berbeda-beda.

Nah, agar suasana memasak menjadi lebih nyaman, Okezone telah merangkum 5 desain dapur yang telah disesuaikan dengan kebutuhan para chef masa kini. Berikut ulasan lengkapnya, seperti dijelaskan oleh Dimas Harry Priawan, Co-Founder dan CEO Dekoruma.com, saat ditemui dalam acara Grand Launching Dapur Dama by Dekoruma, Jumat, (30/8/2019).

Simple chef

Desain Dapur Simpel

(Foto : Cloudinary)

Sesuai dengan namanya, tipe dapur simple chef diperuntukkan bagi mereka yang lebih suka membuat masakan praktis dan anti-ribet. Desain dapur yang diperlukan adalah jenis compact dan clean aesthetic. Luas contertop-nya tidak terlalu luas tapi pas untuk ditempatkan di rumah atau apartemen minimalis. Jangan lupa buat rak terbuka untuk memberikan kesan dapur yang lebih luas.

Masterchef

Suka bereksperimen mencoba resep masakan terbaru? Anda bisa menerapkan desain Masterchef. Dapur ini dirancang dengan menambahkan beberapa kabinet untuk penyimpanan berbagai alat masak yang dapat menunjang Anda berkreasi.

Desain Dapur Masterchef

(Foto : Houzz)

Tambahkan juga rak gantung untuk penyimpanan ekstra. Lalu berikan space yang luas di dekat kulkas untuk memberi kemudahan penyimpanan bahan-bahan agar tetap segar.

Busy chef

Busy Kitchen

(Foto : Homestolove)

Bagi Anda yang sering menggunakan dapur rumah untuk memasak, desain dapur yang satu ini bisa jadi pilihan terbaik. Kuncinya terletak pada area cuci piring dan area penyimpanan yang berdekatan untuk mempermudah Anda saat membersihkan dapur. Tambahkan pula sisi estika agar dapur tetap terlihat cantik.

Pastry chef

Pastry Kitchen

(Foto : Pinterest)

Bagi Anda yang hobi memasak kue kering, cake, dan pastry lainnya, pilihlah desain dapur yang cukup luas untuk menaruh peralatan memasak berukuran besar seperti oven. Jangan lupa buat countertop yang luas untuk memisahkan antara area mempersiapkan adonan dan menghias kue. Anda juga bisa menambahkan kabinet tambahan di sudut-sudut ruang untuk menyimpan bahan-bahan makanan.

Social chef

Dapur Sosial

(Foto : Decoist)

Untuk dapur yang satu ini memang lebih cocok bagi Anda yang sering menjamu tamu di rumah. Anda bisa mendesain dapur dengan tambahan island table yang berfungsi sebagai tempat untuk menyimpan dan menyajikan hidangan bersama teman maupun keluarga. Countertop luas juga diperlukan agar Anda lebih leluasa saat memasak makanan dalam jumlah banyak. Tambahkan pula kabinet penyimpanan agar dapur lebih rapi.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini