nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Destinasi Wisata Indah di Jepang saat Musim Gugur dan Dingin

Tiara Putri, Jurnalis · Jum'at 30 Agustus 2019 20:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 30 406 2098758 destinasi-wisata-indah-di-jepang-saat-musim-gugur-dan-dingin-OcSACorS1t.jpg Destinasi wisata indah di Jepang (Foto : Timeslive)

Terkenal dengan keindahan bunga sakura membuat Jepang menjadi destinasi wisata yang ramai dikunjungi oleh wisatawan mancanegara, termasuk Indonesia pada musim semi. Alasannya tentu saja karena di musim itulah bunga sakura bermekaran.

Namun berkunjung di musim lain juga tak ada salahnya. Karena Jepang memiliki sejumlah destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Dalam waktu dekat Jepang akan memasuki musim gugur dan musim dingin. Kedua musim memiliki daya tarik masing-masing untuk wisatawan. Mulai dari pemandangan alam hingga budaya.

Wisata di Jepang

"Sebentar lagi kan di Jepang akan memasuki musim gugur dan musim dingin. Saat musim gugur, di sana daun cantik sekali. Lalu saat musim dingin tentunya wisatawan bisa melihat salju," ujar Shogo Isobe selaku Senior Director Jakarta Office Japan National Tourism Organization (JNTO) saat ditemui Okezone, Jumat (30/8/2019), dalam konferensi pers 'Japan Travel Fair 2019'.

Pada pameran wisata ke-12 yang digelar Jumat-Minggu, 30 Agustus-1 September 2019 di Mall Kota Kasablanka itu, JNTO memperkenalkan destinasi wisata baru yang menarik untuk dikunjungi.

Ada Hokkaido, Chiba, Gunma, Kanagawa, Saitama, Aichi, Fukui, Ishikawa, Hyogo, Nara, Okayama, Wakayama, dan masih banyak lagi. Selain itu, turut diperkenalkan pengalaman yang bsia dilakukan saat musim gugur dan dingin.

Wisata di Hokkaido

"Di musim gugur karena cuacanya paling nyaman, panas enggak, dingin enggak, pemandangannya cantik, jadi disarankan untuk trekking, naik gunung, dan naik sepeda. Sedangkan untuk musim salju tentu saja yang disarankan main salju dan mencoba ski," tutur Isobe.

Untuk referensi tempat wisata, dirinya menyarankan sejumlah pilihan. Contoh, bila ingin melihat keindahan musim gugur bisa mengunjungi daerah Chubu. Di sana ada salah satu alpine route yang pada saat musim gugur pemandangannya bagus sekali.

Kemudian untuk musim dingin bisa mengunjungi Minakami. Sedangkan untuk menikmati pengalaman bermain salju bisa datang ke Gala Yuzawa.

Wisata Main Salju

Bagi para wisatawan Muslim juga tidak usah merasa khawatir. Ada sejumlah daerah yang sudah muslim friendly sehingga mudah menemukan makanan halal dan tempat beribadah.

"Ada tempat namanya Shirakawago, Hida Takayama di situ sudah banyak restoran muslim. Bisa juga ke Himeji Okayama dan Kawagoe," pungkas Isobe.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini