nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Memutihkan Kulit Masih Jadi Perawatan Kecantikan Paling Diminati di Indonesia

Pradita Ananda, Jurnalis · Sabtu 31 Agustus 2019 07:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 30 611 2098802 memutihkan-kulit-masih-jadi-perawatan-kecantikan-paling-diminati-di-indonesia-nBa7VQiHXJ.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

Di zaman modern yang semuanya sudah serba maju ini, menjadi cantik secara tampilan fisik sudah bukan hal yang sulit untuk diraih. Salah satu yang paling diminati adalah memutihkan kulit.

Seperti penuturan dari dr. Evelyne Anggun, Dipl. AAAM, ternyata memutihkan kulit wajah dan tubuh masih jadi permintaan yang paling tinggi loh.

Dijelaskan dr. Evelyne Anggun, Dipl. AAAM, dari Derma Pro Aesthetic Medicine Clinic, salah satu faktor pemicunya adalah karena kita tinggal sebagai masyarakat dari negara tropis yang notabene tidak berkulit putih merona seperti bangsa Asia lainnya, seperti China, Jepang dan Korea.

 Perempuan membersihkan wajah

Maka tak heran, rasanya tidak ada klinik kecantikan yang tidak menyediakan tipe perawatan untuk memutihkan warna kulit.

“Permintaan perawatan memutihkan kulit ini banyak banget, ya kita kan di negara tropis ya. Demand cewek pengen putih itu masih nomor satu di sini. Ditambah lagi orang itu memang inginnya instan, salah satunya karena terhalang waktu dan jarak. Akhirnya muncullah berbagai treatment beauty whitening,” ujar dr. Evelyne Anggun, Dipl. AAAM saat dijumpai Okezone, Jumat, 30 Agustus 2019 di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat.

Tingginya minat akan perawatan memutihkan kulit ini tidak hanya diminati oleh kaum Hawa.

Ditambahkan dr. Evelyne, sekarang kaum Adam pun sudah lebih aware dengan perawatan kecantikan dan kesehatan kulit, salah satunya perawatan beauty whitening.

“Bukan hanya cewek, cowok bahkan sekarang sudah lumayan banyak. Ada kenaikan dari sebelumnya, dulu di bawah 10 persen, yah sekarang cowok juga sudah aware dan pengen putih. Ada pengaruh dari sosial media juga, orang-orang tuh ingin kalau foto outdoor penampilan diri tetap terlihat hasilnya bagus,” pungkasnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini