nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tips Menikmati Liburan di Kapal Pesiar ala Agnes Oryza

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Sabtu 31 Agustus 2019 23:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 31 406 2099111 tips-menikmati-liburan-di-kapal-pesiar-ala-agnes-oryza-Ds3MrmS3h6.jpg Agnes Oryza (Foto: agnesoryza/Instagram)

Berlibur di kapal pesiar kini makin diminati wisatawan Indonesia. Selain makin banyak pilihan, beragam kegiatan seru di dalamnya pun jadi daya tarik tersendiri.

Bagi Anda yang belum pernah berlibur di kapal pesiar dan berencana akan bepergian dalam waktu dekat, simak dulu tips dari blogger Agnes Oryza.

 Perempuan berdiri

Ambil paket enam hari

Menurut Agnes, paket enam hari adalah waktu yang ideal untuk menikmati liburan di kapal pesiar. Sebab, bak mall di atas lautan, kapal pesiar kerap kali menawarkan berbagai kegiatan seru. Mulai dari belanja hingga memanjakan diri di spa.

"Paling enak yang enam hari. Karena kalau empat hari kan kita ada dua hari yang hanya setengah hari setengah hari. Jadi kalau eksplor hanya dua hari terasa kurang," ujar Agnes saat ditemui dalam Dream Cruises Travel Fair 2019 di Gandaria City, Jakarta Selatan, Sabtu (31/8/2019).

 Perempuan di depan kapal pesiar

Manjakan diri selagi di kapal pesiar

Saat liburan di kapal pesiar, lupakan soal pekerjaan yang ditinggalkan. Nikmati liburan Anda dan hilangkan beban pikiran yang ada. Berbagai kapal pesiar biasanya memiliki mall hingga fasilitas-fasilitas menarik yang bisa dinikmati.

"Waktu itu aku bisa berenang, main waterslide, bisa belanja juga karena ada duty free. Bisa makan sampai sekenyang-kenyangnya," lanjut perempuan yang juga beauty blogger ini.

Agnes sendiri memanfaatkan liburannya di kapal pesiar beberapa waktu lalu untuk berfoto-foto. Banyak spot di kapal pesiar yang menurutnya bagus untuk diabadikan ke dalam kamera.

"Enggak pernah kehabisan ide. Bahkan ada spa juga di dalam kapal pesiar. Jadi kayak mau apapun ada," ungkapnya.

Jangan liburan sendiri

Saat merencanakan liburan di kapal pesiar, sebisa mungkin ajaklah beberapa orang yang Anda kenal. Bisa keluarga, pasangan, maupun teman-teman.

Menurut Agnes, dengan banyaknya kegiatan dan fasilitas yang ditawarkan di kapal pesiar, menikmatinya bersama teman-teman adalah pilihan tepat.

"Ajak orang yang seru. Menurut aku sama teman-teman lebih bebas mau ngapain. Have fun aja, karena di atas kapal harus banget dinikmati," lanjut Agnes.

Bawa busana sesuai kebutuhan dan sunscreen

 Perempuan di kapal pesiar

Selanjutnya, pilihlah pakaian yang membuat diri Anda nyaman. Perhatikan bahan pakaian yang akan Anda bawa, pilihlah bahan yang adem.

"Selain itu, bawa pakaian semi formal juga. Karena ada beberapa restoran yang dresscode-nya agak formal," kata Agnes.

Satu lagi yang harus Anda ingat adalah memakai sunscreen. Sebab, saat di kapal pesiar, memungkinkan Anda lebih sering terkena paparan matahari secara langsung.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini