nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

7 Gaya Busana Terbaik Putri Diana, Cantik dan Klasik!

Pradita Ananda, Jurnalis · Minggu 01 September 2019 20:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 01 194 2099338 7-gaya-busana-terbaik-putri-diana-cantik-dan-klasik-lLrX8rNRSM.jpg Lady Diana. (Foto: Reuters)

TANGGAL 31 Agustus 2019 menjadi momen peringatan kematian salah satu sosok putri kerajaan paling tersohor di dunia, Putri Diana yang ke-22 tahun.

Semasa hidupnya bahkan hingga detik ini, Putri Diana masih lekat dengan imej sebagai salah satu ikon fashionista dunia. Gaya berbusananya yang simpel, namun elegan dan klasik memang patut dijadikan referensi bergaya.

Nah, dalam rangka memperingati 22 tahun kematian mendiang Ibunda Pangeran William dan Harry ini, yuk tengok beberapa gaya busana terbaik Diana yang pastinya cantik dan klasik. Melansir Harpersbazaar, Jumat (30/8/2019) berikut ulasan singkat tujuh gaya busana terbaik mendiang Putri Diana.

1. Rok royal blue

 Pangeran Charles di Istana Buckingham untuk mengumumkan pertunangan mereka, pada 24 Februari 1981.

Setelan klasik, blus dan rok warna royal blue lengkap dengan menjinjing clutch bag hitam ini dikenakan Diana saat dirinya tampil bersama Pangeran Charles di Istana Buckingham untuk mengumumkan pertunangan mereka, pada 24 Februari 1981.

2. Gaun sequin

Diana sukses membuat semua orang terpana dengan pesona kecantikannya yang sederhana dan elegan

Cukup membalut tubuhnya dengan sequin dress warna biru, saat hadir dalam acara di the Royal Academy pada 23 Juni 1981 silam, Diana sukses membuat semua orang terpana dengan pesona kecantikannya yang sederhana dan elegan.

3. Gaun pengantin spektakuler

Masih jadi salah satu gaun pengantin paling mewah yang pernah ada hingga sekarang.

Bicara soal gaya pakaian Diana, tidaklah lengkap jika tak menyinggung soal gaun pengantinnya yang spektakuler dan ekstravaganza. Gaun tafetta warna ivory buatan Emanuel, dengan aksen ekor sepanjang lebih dari tujuh meter. Masih jadi salah satu gaun pengantin paling mewah yang pernah ada hingga sekarang.

4. Wrap dress

 wrap dress bermotif floral warna off-white rancangan Donald Campbell dan kalung choker putih.

Dalam perjalanannya meninggalkan bandar udara Eastleigh, Hampshire untuk berbulan madu bersama Charles, Diana memilih untuk mengenakan wrap dress bermotif floral warna off-white rancangan Donald Campbell dan kalung choker putih.

5. Gaun ivy blue

 A-line warna icy blue dari Bellville Sassoon, yang ia padankan bersama kalung choker berwarna senada.

Menghadiri gelaran acara pameran Splendours of the Gonzaga di museum Victoria and Albert Museum, wanita yang pernah bekerja sebagai guru TK dan pengasuh anak-anak ini memilih dress cantik bersiluet A-line warna icy blue dari Bellville Sassoon, yang ia padankan bersama kalung choker berwarna senada.

6. Gaun satin merah

Tengah hamil besar anak pertamanya, Pangeran William, tidak jadi alasan bagi Diana untuk tidak tampil modis.

Tengah hamil besar anak pertamanya, Pangeran William, tidak jadi alasan bagi Diana untuk tidak tampil modis. Menghadiri acara di The Barbican Centre, London kala itu ia datang dengan berbalut gaun satin warna merah yang bold panjang dan sepatu ballet tanpa hak warna silver. Simpel tapi mewah bukan?

7. Coat merah

Diana pakai bersama sepatu tanpa hak, ballet flats warna merah.

Salah satu gaya busana paling ikonik dari Diana, yakni setelan coat one-piece 7/8 warna merah polos, salah satu rancangan koleksi dari Jan van Velden. Diana pakai bersama sepatu tanpa hak, ballet flats warna merah.

Tampilan gaya berbusana Diana saat tampil di hadapan publik untuk pertama kalinya, tepat di halaman depan Lindo Wing St Mary setelah melahirkan putra keduanya, Pangeran Harry.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini