Tes Kepribadian, Kamu Suka Pakai Baju Warna Apa?

Minggu 01 September 2019 18:07 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 01 612 2099310 tes-kepribadian-kamu-suka-pakai-baju-warna-apa-CPRDix7TqU.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

WARNA apa yang kamu suka? Banyak yang mengatakan warna yang kita pilih mencerminkan kepribadian kita. Nah, coba deh lihat ke lemari pakaian kamu, warna apa yang paling mendominasi?

Kamu mungkin akan melihat ada satu warna yang lebih sering dibeli daripada yang lain. Ada alasan sederhana namun penting untuk ini, warna favorit kamu adalah refleksi dari pikiran dan kepribadian kamu yang terdalam.

Meskipun, ada hal-hal seperti usia, suasana hati, musim, cuaca, kesehatan, bahkan tren mode saat ini dapat mempengaruhi pilihan pakaian. Meski demikian, hampir semua orang masih tertarik pada warna tertentu karena karakteristik kepribadian mereka yang spesifik.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh psikolog Max Lyusher, berikut adalah kepribadian di balik warna yang mengekspresikan dirimu.

1. Merah

Merah adalah warna yang membangkitkan gairah, memiliki efek pada otak yang membantu meningkatkan tekanan darah dan mempercepat denyut nadi dan pernapasan. Jika suka warna merah, menunjukkan bahwa kamu adalah orang yang memiliki tujuan, bahkan agresif.

Kamu terbiasa bergerak maju tanpa takut akan rintangan, dan bersiap untuk mencoba bahkan hal-hal baru yang aneh. Kamu bersemangat, berkemauan keras, dan pemarah tapi berpengetahuan luas. Tetapi mereka kerap bergumul dengan perasaan inferioritas mereka sendiri.

tapi berpengetahuan luas. Tetapi mereka kerap bergumul dengan perasaan inferioritas mereka sendiri.

2 Biru gelap

kamu adalah orang yang jarang tersenyum. Butuh bertahun-tahun bagi orang untuk mendapatkan kepercayaan kamu. Pada saat yang sama, kamu adalah orang yang sangat tenang, karena biru tua memiliki efek mengurangi tekanan darah, detak jantung, dan pernapasan.

Kamu adalah orang yang berpengetahuan luas dan harmonis, tapi tidak terlalu terpengaruh oleh stres. Kamu yakin akan kemampuan kamu sendiri dan dapat bekerja dengan baik dengan orang lain

3. Putih

Pemilik warna ini adalah seseorang yang merasakan kebebasan absolut, mereka percaya bahwa tidak ada halangan untuk mencapai tujuan mereka dan bahwa dunia ini penuh dengan kemungkinan.

Putih tidak pernah mengecewakan siapa pun, tetapi ia juga kadang bersikap tertutup. Di luar karakteristik dasar optimisme ini, ia dapat menarik bagi banyak orang.

4. Ungu

Violet adalah campuran merah dan biru. Oleh karena itu, orang yang condong ke arah warna ini secara alami ditandai oleh campuran gairah dan penalaran tenang, emosi dan moderenisasi. Mereka pun cenderung bervariasi dan tidak dapat diprediksi.

Jika kamu menyukai violet, kemungkinan kamu juga selalu mencari interaksi yang menarik dan kompleks dengan orang lain. Kamu mencari orang-orang yang memikat kamu sama seperti kamu menunjukkan pesona yang menawan.

5. Merah muda

Pink adalah warna yang lembut yang menggambarkan kebaikan, kesederhanaan, sentimentalitas. Merah muda adalah campuran merah dan putih yaitu, seseorang yang lebih suka itu mewujudkan perasaan kebebasan dan ketenangan yang dapat mengurangi kekuatan gairah mereka.

Pencinta warna pink tidak bisa melihat kekerasan dalam bentuk apapun. Mereka menghargai kenyamanan dan kebaikan di atas segalanya.

 Mereka menghargai kenyamanan dan kebaikan di atas segalanya.

6. Hijau

Bagi orang yang mencintai hijau, aura misteri adalah kunci pesona kamu. Bagi kebanyakan orang, kamu adalah sebuah teka-teki. Hijau juga merupakan indikasi rasa superioritas, otoritas dan kekuatan seseorang.

Mereka cenderung ingin disukai, butuh pengakuan, dan takut serta berusaha menghindari pengaruh orang lain. Pemilik warna hijau memang kerap mencari jati diri.

7. Kuning

Kamu adalah orang yang tenang dan ramah, yang mencintai kehidupan. Kamu pun memiliki selera humor yang tinggi. Kuning adalah warna relaksasi, preferensi untuk itu menunjukkan bahwa seseorang sedang mencari kebebasan dan kebahagiaan tanpa hambatan, serta hubungan yang membebani.

Seseorang yang benci warna kuning, sering kali adalah orang yang memiliki perasaan kosong di dalam hatinya, merasa terisolasi dan seringkali sangat jengkel.

8. Biru muda

Biru muda adalah indikasi bahwa kamu adalah orang yang riang dan ceria, karena warna itulah yang mewujudkan kualitas-kualitas ini.

Orang seperti itu tidak membuat tuntutan serius dari orang lain dan berharap tidak menerima balasan apa pun. Mereka bukan tipe orang yang menjengkelkan, dan kamu pasti dapat menemukan mereka di hampir semua kelompok.

9. Cokelat

Cokelat sering merupakan indikasi bahwa kamu terbiasa melakukan sesuatu dengan cara yang masuk akal, dan sepenuhnya rasional. Mereka mencoba untuk tidak terburu-buru dalam hal-hal, dan kamu memiliki kecenderungan untuk latihan fisik dan kedamaian.

Mereka mencoba untuk tidak terburu-buru dalam hal-hal, dan kamu memiliki kecenderungan untuk latihan fisik dan kedamaian.

10. Abu-abu

Abu-abu sering dipilih oleh mereka yang takut menonjol atau menarik perhatian. Abu-abu adalah warna yang paling netral, tidak terang, gelap atau terang. Warna ini dapat berfungsi sebagai latar belakang yang ideal untuk warna lain, dan untuk berbagai jenis manipulasi psikologis.

11. Hitam

Hitam adalah warna penyelesaian, finalitas, dan kematangan yang mengekspresikan ide 'ketiadaan', tapi juga warna kemewahan dan keanggunan.

Tetapi, warna ini juga merupakan indikasi bahwa kamu memiliki sejumlah kecil rahasia, yang tidak mau dibagi dengan orang lain - bahkan dengan orang dekat dengan kamu. Seringkali, seseorang dengan preferensi hitam adalah mereka yang mencoba memberontak terhadap sikap dan nasib mereka sendiri.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini