nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nanya Seblak ke Netizen, Chef Arnold Malah Ngegas

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 03 September 2019 02:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 02 298 2099818 nanya-seblak-ke-netizen-chef-arnold-malah-ngegas-XAUGVL02ij.jpg Seblak pedas (Foto: Tanboy Kun/Youtube)

Chef Arnold Poernomo tidak pernah bosan menggoda netizen. Akhir pekan lalu, ia melemparkan sebuah pertanyaan menggelitik yang membuat jagat Twitter gempar.

Tenang, kali ini ia tidak lagi membahas isu-isu sensitif yang sempat memicu perdebatan hebat di kalangan netizen. Selidik punya selidik, Chef Arnold dengan polosnya menanyakan asal-usul salah satu hidangan khas Sunda.

"Seblak itu apa sih?," cuit Chef Arnold singkat.

 Twit

Sebagai seorang chef profesional, sejumlah netizen awalnya merasa Arnold hanya bercanda seperti cuitan-cuitan receh yang sering ia lontarkan di Twitter. Namun ternyata, juri MasterChef Indonesia itu benar-benar tidak mengetahui hidangan bercita rasa pedas tersebut.

Padahal, rekan bisnisnya Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep, baru saja meluncurkan produk camilan berbagai rasa. Salah satunya menyuguhkan sensasi rasa seblak. Menanggapi pertanyaan Arnold, sejumlah netizen pun memberikan beragam respons super kocak.

Seperti akun @itskinan_ yang merasa tak percaya dengan cuitan Chef Arnold. "Tinggal di mana chef hari gini gak tau seblak?," sindir Kinan.

 Makanan pedas

Merasa tersinggung, Arnold memberikan sebuah jawaban singkat bin 'makjleb'. "Surga," cuitnya.

Tidak sampai di situ saja. Ada juga netizen yang berhasil membuat Arnold kehilangan kendali, akhirnya ngegas seperti Kaesang.

"Ada google kok gak dipake," tulis akun @keeeyy12.

"LAH GUNANYA FOLLOWERS? BUAT INTERAKSI DIKIT?? KONTEN? SUPAYA TERASA DEKAT SEKALI KALI KEK!" jawab Chef Arnold.

Untuk menetralisir keadaan, seorang netizen berinisiatif memberikan contoh gambar seblak yang diambil langsung dari Google.

"Ini gambar dari internet wqwq seblak kaya gini cheff..," tulis akun @AWandaUtami.

 Twit

Melihat foto tersebut, Arnold tidak memungkiri bahwa kudapan khas Sunda itu memang terlihat sangat menggiurkan. Ada tapinya.

"Mengiurkan tapi ini dijamin besok mules dan ujung dunia vanas," cuit Arnold.

Sisanya hanyalah ratusan komentar-komentar kocak para netizen yang merasa kaget mengetahui bahwa chef favorit mereka benar-benar tidak tahu penampakan, bahkan asal usul seblak.

"Seblak itu kerupuk yg harusnya digoreng malah direbus karena org Indonesia terlalu kreatif," tulis seorang netizen.

"Seblak itu lagu jawa chef, seblak-seblak suweng. suwenge ting gelenter, mambu ketudhung gudhel. Pak Gempong lera lere, sapa ngguyu ndelikake, Sir sir pong dele gosong, Sir sir pong dele gosong~," tulis akun @recehehehe.

"Seblak itu ketika Anda selingkuh, anda akan di seblak oleh istri," tulis akun @Aizhazhee.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini