nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pangeran George Senang Menari Balet, Dunia Mendukungnya!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 02 September 2019 08:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 02 612 2099433 pangeran-george-senang-menari-balet-dunia-mendukungnya-5TkVPh6Low.jpg Pangeran George senang menari balet (Foto : Babble)

Kehidupan kerajaan Inggris selalu menarik untuk dikulik. Tak terkecuali anak pertama Pangeran William dan Kate Middleton, Pangeran George. Bocah berambut pirang itu membuat geger dunia karena ternyata dia sangat senang menari balet.

Informasi itu diungkapkan langsung sang ayah. Pangeran William menyampaikan informasi tersebut saat mengadakan acara di Istana Kensington terkait remaja inspirasional. Di momen itu, Pangeran William semacam curhat pada penari jalanan berusia 14 tahun bernama Junior. "Pangeran George juga menari dan dia menyukainya," kata William pada Junior. Momen itu terekam kamera dan direkam pihak Kensington Palace, menurut laman Babble.

Pangeran William kemudian memberi tahu Junior bahwa ibunya, Putri Diana, juga suka menari, dan membagikan nasihat yang diberikannya bertahun-tahun yang lalu.

"Jika itu adalah sesuatu yang Anda sukai, itu melakukan apa yang disukai. Jangan biarkan orang lain memberi tahu sebaliknya. Tetaplah begitu," kata Pangeran William.

Pangeran George balet

Peristiwa itu dianggap menjadi momen penting bagi dunia. Sebab, Pangeran William dengan bangga memberitahu jika anak laki-lakinya menyukai tari dan dia tak mempermasalahkan hal tersebut. Bahkan, Pangeran George diketahui mengambil kelas balet untuk memenuhi kegemarannya tersebut.

Lebih lanjut, dalam keterangan Majalah People, Pangeran George berlatih balet di Thomas's Battersea Ballet Schoo. Dalam setiap kelas, George menghabiskan waktu 35 menit setiap minggunya. Kelas tersebut berfokus pada pengembangan keterampilan fisik, stamina, kreativitas, ekspresi, dan musikalitas.

Tidak bisa dipungkiri, apa yang disukai Pangeran George mungkin dinilai tidak wajar untuk anak laki-laki. Itu juga yang coba diutarakan Lara Spencer di acara Good Morning America. Bertindak sebagai co-host di aara tersebut, Lara memberi komentar tidak etis terhadap kegemaran Pangeran George ini.

"Oh, he looks so happy about the ballet class. Prince William says George absolutely loves ballet. I have news for you Prince William-We'll see how long that lasts."

Pangeran George dan ayah

"Oh, dia terlihat sangat senang dengan kelas balet. Pangeran William mengatakan George benar-benar mencintai balet. Aku punya berita untukmu, Pangeran William-Kita akan lihat sampai berapa lama," kata Lara di siaran langsung tersebut. Lara mengatakan kalimat tersebut diikuti dengan tawa renyah.

Komentar dan tindakan Lara itu langsung diserang netizen yang membela Pangeran George dan jutaan anak laki-laki di luar sana yang memiliki ketertarikan lebih pada dunia balet. Lara dinilai melakukan upaya stereotype dan menilai kegemaran Pangeran George adalah suatu kesalahan.

Setelah tahu apa yang dia perbuat salah, Lara kemudian meminta maaf melalui Instagramnya. Begini kalimat permohonan maaf Lara,

"My sincere apologies for an insensitive comment I made in pop news yesterday. From ballet to anything one wants to explore in life, I say GO FOR IT. I fully believe we should all be free to pursue our passions. Go climb your mountain—and love every minute of it."

George ganteng

"Permintaan maaf tulus saya atas komentar sensitif yang saya buat di acara kemarin. Dari balet ke apa pun yang ingin dijelajahi seseorang dalam hidup, saya katakan GO FOR IT. Saya sepenuhnya percaya kita semua harus bebas untuk mengejar gairah hidup kita. Pergi mendaki gunungmu— dan cintai setiap menitnya," tulis Lara.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini