nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nungguin Jodoh Orang 6 Tahun, Pria Nangis Kejer di Kamar Mantan

Selasa 03 September 2019 00:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 02 612 2099879 nungguin-jodoh-orang-6-tahun-pria-nangis-kejer-di-kamar-mantan-Z32CtNapIL.jpg Patah hati akibat nungguin jodoh orang 6 tahun (Foto: The Conversation)

Seorang pria nangis kejer saat patah hati hebat. Ia tak kuasa saat menyaksikan mantan pacarnya menikah dengan pria lain yang dijodohkan oleh orangtua si perempuan.

 Nungguin jodoh orang

Peristiwa pria nangis kejer di kamar pengantin mantannya itu menjadi viral setelah divideokan dan diunggah ke media sosial. Dalam keterangan yang diunggah di media sosial itu, diterangkan jika si pria dan pengantin perempuan itu telah enam tahun menjalin cinta.

"Ini kisah nyata, 6 tahun berpacaran cuma nungguin jodoh orang. Kini pria tersebut terpisah karena si perempuan menikah dengan laki-laki lain pilihan orangtuanya," tulis keterangan akun Yuni Rusmini dalam akun Facebook.

Berkaitan dengan cinta kepada seseorang, sejatinya Rasulullah SAW pernah berpesan untuk tidak berlebih-lebihan. Mencintai atau membenci sesuatu tidak boleh berlebih-lebihan, sebaiknya biasa-biasa saja.

Jangan sampai karena teramat membenci seseorang, akhirnya Anda menganiaya mereka secara keji dan tidak boleh pula karena teramat cintanya hingga Anda melupakan Allah SWT.

Sayyid Seif Alwi yang merupakan keturunan Sunan Gunung Jati, dalam sebuah video mengatakan, "Kata baginda Rasul, cintai sesuatu itu jangan keterlaluan. Yang sedang-sedang saja. Membenci sesuatu juga jangan keterlaluan, yang sedang-sedang saja."

"Karena bisa jadi yang sangat Anda cintai itu akan mengecewakan kalian sehingga membuat kalian sangat sakit, sakit! Membenci sesuatu juga jangan keterlaluan. Karena bisa jadi suatu saat apa yang kalian benci justru itu yang kalian cintai. Malah justru kalian jatuh hati kepadanya. Banyak yang seperti itu. Dulu benci, sekarang cinta. Cieee," lanjutnya.

Sebagaimana Allah berfirman:

“Dan janganlah sekali-kali kebencianmu kepada sesuatu kaum karena mereka menghalang-halangi kamu dari Masjidilharam, mendorongmu berbuat aniaya (kepada mereka)…” [Al-Maidah 2]

“… Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap sesuatu kaum, mendorong kamu untuk berlaku tidak adil. Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada takwa…” [Al-Maidah 8]

Rupanya banyak netizen yang merasa prihatin dengan kisah cinta yang menyedihkan ini.

"Sabar aja mas....sampean enak baru 6 th...lah aku 9 th," ujar @Aromania Babat Toman.

"Lah knp malah datang kerumah perempuannya kl tahubga kuat hati yaaa," tulis komentar @Ai Umbarasari.

Sesungguhnya fenomena nungguin jodoh orang juga pernah dialami artis cantik Luna Maya yang nunggu jodohnya Syahrini, Reino Barack. Sesungguhnya manusia hanya bisa berusaha namun Allah yang menentukan takdirnya. Jadi guys jangan sedih berlebihan ya, kalau ternyata kekasihmu bukan jodohmu!

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini