nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kreativitas Desainer Muda Membawa Aroma Baru untuk Tren Mode

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 03 September 2019 17:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 03 194 2100179 kreativitas-desainer-muda-membawa-aroma-baru-untuk-tren-mode-6eBFcHmIR3.jpg Desainer muda turut pengaruhi industri fesyen (Foto: Thebalance)

SAAT ini perkembangan dunia fashion dinilai semakin pesat oleh beberapa kalangan. Banyak juga desainer muda berbakat muncul dengan karya busana yang hypebeast.

Survei Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) dan Badan Statistik (BPS) pada 2016 menyebutkan, sektor ekonomi kreatif menyumbang 7,38% terhadap total perekonomian nasional. Sementara dari sektor fashion berkontribusi 18,15%. Dengan banyaknya desainer muda, banyak pula wadah fashion show untuk memamerkan karya mereka.

Desainer

Para fashionista pun seolah dimanjakan lewat perhelatan fashion show. Pendiri Italian Fashion School Diora Agnes mengatakan, ketertarikan kaum milenial dalam dunia fashion memang berkembang. Banyak pemuda yang rela sekolah di bidang fashion demi menjadi desainer.

"Busana rancangan para desainer Indonesia, sejak beberapa tahun terakhir, kerap tampil di berbagai fashion show bergengsi kelas dunia. Desainer muda pun tertarik akan hal ini," ujar Diora.

Contohnya saja di Jakarta Fashion Week dan sejumlah gelaran fashion show lainnya, banyak desainer muda untuk unjuk gigi. Mereka dinilai sangat berani dalam mengawali fashion show-nya di ajang yang besar.

 Ilustrasi fashion show

Belum lagi di ajang fashion show mini atau lewat trunk show, yang tetap akan ditonton ratusan orang. Lewat perhelatan tersebut, para fashionista pun tahu hal-hal baru tentang dunia fashion. Cepat atau lambat, karya para desainer muda yang selalu kreatif ini pun memengaruhi industri fesyen.

Misalnya saja Rika, Ressya, Pratiwi Tiara, Helen, Amelia NS dan Mickey. Keenam desainer berbakat ini akan menampilkan preview collection yang menjadi karya mereka.

 Desainer muda

"Dari ajang seperti itu diharapkan mereka dapat menunjukkan hasil karya, dengan berbagai pengetahuan yang didapatkan selama menempuh pendidikan fashion," pungkasnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini