nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Punya Destinasi Wisata Indah, 5 Negara Ini Sepi Kunjungan Wisatawan

Tiara Putri, Jurnalis · Selasa 03 September 2019 10:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 03 406 2099973 punya-destinasi-wisata-indah-5-negara-ini-sepi-kunjungan-wisatawan-DA45VEDkCP.jpg Tuvalu sepi kunjungan turis meski punya pantai indah (Foto : Amazonaws)

Pergi keliling dunia adalah impian banyak orang. Tak jarang mereka yang mendapatkan kesempatan untuk ke luar negeri memilih negara-negara yang sudah populer dan ramai dikunjungi oleh wisatawan. Di sisi lain, ada negara yang jarang dikunjungi padahal memiliki destinasi wisata tak kalah indah.

Melansir RTE, Selasa (3/9/2019), inilah 5 negara yang mendapatkan jumlah kunjungan wisatawan paling sedikit meskipun memiliki destinasi wisata indah :

Tuvalu

Berlokasi di Oseania, Tuvalu adalah negara terkecil ketiga di dunia. Pulau ini sangat kecil dan hanya memiliki 11 ribu penduduk. Kunjungan wisatawan ke negara ini sangat sedikit yaitu 2 ribu orang per tahun.

Tuvalu bandara

Salah satu penyebabnya mungkin karena penerbangan ke sana sangat tidak teratur. Landasan pesawatnya terkadang sampai bisa digunakan sebagai lapangan sepak bola dan area bermain oleh penduduk setempat. Padahal pantai di Tuvalu termasuk destinasi wisata yang indah.

Komoro

Kunjungan wisata ke Benua Afrika memang belum begitu banyak. Hanya negara-negara tertentu yang sering didatangi wisatawan seperti Afrika Selatan, Kenya, dan Maroko. Ada satu negara bernama Komoro yang jumlah kunjungan wisatawannya hanya 28 ribu wisatawan per tahun.

Comoro indah

Biasanya wisatawan yang datang ke sana karena ingin mencari keanehan. Daya tarik wisata di sana adalah Pulau Moheli yang menjadi sarang penyu utama di dunia dan bangunan menara yang hampir hancur dengan arsitektur kolonial.

Timor Leste

Selanjutnya ada negara tetangga yaitu Timor Leste. Sejak memutuskan lepas dari Indonesia, negara ini memang harus berjuang sendiri untuk membangun perekonomian.

Timor Leste

Di sisi lain, kunjungan wisatawan ke sana hanya 74 ribu orang per tahun. Padahal di sana terdapat terumbu karang yang masih asli dan pegunungan indah.

St Vincent & The Grenadines

Berlokasi di Amerika Utara, keindahan St Vincent & The Grenadines ternyata belum mampu menarik banyak kunjungan wisatawan. Berdasarkan data, hanya 76 ribu wisatawan yang berkunjung ke sana setiap tahunnya.

The Grenadines

Padahal di sana terdapat pasir yang berkilauan dan karang berwarna-warni. Belum lagi bangunan seperti gubuk di pinggir pantai yang terbuat dari jerami.

San Marino

San Marino

Benua Eropa cukup populer sebagai destinasi wisata. Namun di sana ada negara bernama San Marino yang hanya dikunjungi 78 ribu wisatawan setiap tahunnya. Padahal negara tersebut layak dijadikan tujuan wisata yang indah. Wisatawan dapat melihat benteng-benteng di puncak bukit, belanja bebas pajak, dan pemandangan panorama dari puncak Monte Titano.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini