nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pamela Safitri Remas Aset Nyai, Begini Cara Punya Susu Kencang seperti Nikita Mirzani

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 03 September 2019 12:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 03 481 2100023 pamela-safitri-remas-aset-nyai-begini-cara-punya-susu-kencang-seperti-nikita-mirzani-c95qBK2pu0.jpg Latihan kencangkan payudara seperti Nikita Mirzani (Foto : @nikitamirzanimawardi_17/Instagram-Livestrong)

Nikita Mirzani salah satu artis yang memperhatikan penampilan, termasuk payudara. Sejak dulu dia selalu tak lupa menjaga bentuk payudara agar tetap kencang.

Buktinya sudah pernah melahirkan tiga anak, bentuk payudara Nikita Mirzani tetap bagus dan kencang. Sampai Pamela Safitri pun meremas payudara Nikita Mirzani, serta dia pun menilai payudara kencang.

Padahal setiap perempuan, seiring bertambah usia bentuk dan ukuran payudara akan berubah. Kulit pun akan meregang, ditambah dengan kenaikan berat badan. Banyak lemak di sekitar payudara yang menumpuk, sehingga mengganggu postur tubuh seseorang.

Tapi ada rahasia yang dapat membantu mengencangkan payudara. Anda pun bisa melakukannya tanpa memilih jalan instan dengan operasi payudara.

Diintip Okezone dari Livestrong, berikut beberapa triknya agar perempuan punya payudara kencang seperti Nikita Mirzani. Simak ulasannya lebih lanjut berikut ini, ditulis Selasa (3/9/2019).

1. Menambah berat badan

Usia semakin bertambah, namun bukan pantangan untuk Anda tidak menjaga badan. Nah, buat yang tubuhnya langsing, pasti Anda pernah merasa kalau payudara kecil dan kendur. Cara terbaik adalah perbaiki berat badan Anda dengan cara ideal. Tapi walau menaikkan berat badan, jangan sampai mengarah pada risiko obesitas.

2. Latihan kencangkan otot payudara

Otot-otot di bawah payudara, tepatnya berada di bagian dada, kemudian menyatu ke tulang selangka dan tulang rusuk. Ada empat otot yang terpisah, yakni pectoralis mayor, pectoralis minor, serratus anterior dan subclavius. Saat olahraga rutin dapat membuat otot-otot lebih sehingga. Hal itu dapat mengubah penampilan payudara Anda. Sementara latihan yang bisa Anda jalani antara lain:

Pushup

Push-up sangat mudah dilakukan dan dimodifikasi untuk meningkatkan kebugaran tubuh. Anda bisa mulai dengan pushup dinding, pushup dengan tangan Anda di atas meja kemudian pindah ke pushup lutut dan akhirnya pushup klasik.

push up

Bench pressing

Latihan ini ide yang bagus untuk menguasai pushups Anda sebelum pindah ke bench press. Anggaplah bench press sebagai pushup yang lebih nyaman. Saat Anda siap, mulailah dengan gerakan yang ringan. Pastikan tekniknya juga venar, karena ada peningkatan risiko cedera bahu dan paha dengan bench press.

Dumbbell flys

Gerakan ini dapat mengubah segalanya dengan cara yang lebih efektif. Latihan ini juga benar-benar fokus pada kontraksi otot-otot dada dalam fase eksentrik. Targetnya juga bisa mengencangkan otot bahu, lengan, punggung, perut, dan kaki.

3. Jaga postur tubuh

Agar payudara tetap kencang, Anda harus menjaga postur tubuh. Anda harus rajin berlatih sambil perhatikan di depan cermin. Jangan berlatih sambil membungkukkan badan. Kalau terbuasa dengan hal itu, justru dapat menampakkan perbedaan hasil yang besar dan kurang efektif.

4. Pilih ukuran bra yang tepat

Memilih Bra

Di Indonesia, perempuan memang tambah percaya diri kalau pakai bra. Tapi biar bentuk payudaranya tetap bagus, pilih merek bra yang tepat. Jangan kebesaran atau kekecilan. Kalau tidak nyaman dampaknya pasti bisa membahayakan payudara Anda, serta kurang enak dipakai.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini