nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Ersa Mayori agar si Buah Hati Rajin Minum Susu

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 03 September 2019 19:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 03 481 2100189 cara-ersa-mayori-agar-si-buah-hati-rajin-minum-susu-eNZYiQB0TT.jpg Cara Ersa Mayori agar anak rajin minum susu (Foto: Instagram)

SELAIN mengonsumsi makanan sehat agar pola makan gizi seimbang bisa didapat salah satunya dengan rajin minum susu. Apalagi buat kecukupan gizi anak, presenter cantik Ersa Mayori sadar betul akan hal itu.

Namun tidak dapat dipungkiri, bicara soal minum susu, permasalahan yang dialami oleh sebagian orangtua adalah anak sulit dirayu untuk rajin minum susu. Padahal susu mengandung banyak sekali manfaatnya. Nah, Ersa Mayori punya trik biar anak rajin minum susu.

Dengan punya trik khusus, anak bungsunya, Talullah Malaika termasuk anak yang rajin minum susu setiap hari yakni saat pagi dan malam hari.

Anak Ersa Mayori

“Sebagai orangtua, menularkan kebiasaan dari kitanya dulu sebagai orangtua. Beri contoh langsung itu sangat efektif, gimana pas kita minum susu itu menikmati banget. Anak jadi penasaran, menumbuhkan rasa ingin tahu dia kan apa sih yang kita minum itu. Akhirnya penasaran dan ingin nyoba,” papar Ersa Mayori saat ditemui Okezone, Selasa (3/9/2019) di bilangan Jakarta Selatan.

Seperti diketahui, susu mengandung berbagai zat dan vitamin yang berguna untuk tumbuh kembang terutama pada anak-anak. Mulai dari zat besi, zinc, kalsium, vitamin A, C, 812, asam folat, magnesium, vitamin A, C dan D, hingga protein kolagen dan zat gizi lainnya.

Anak Ersa Mayori

Namun kebiasaan minum susu ini, tentunya tidak didapat Ersa begitu saja. Sedari dulu, Ersa selalu berusaha untuk mengajak sang anak untuk rajin minum susu, dengan memberi contoh langsung pada sang anak.

Selain memberikan contoh langsung di depan mata sang anak, ditambah dengan ekspresi kenikmatan saat meminum susu. Wanita 40 tahun ini juga menambahkan, pemberian contoh langsung kepada anak ini ia lakukan secara terus-menerus dalam jangka waktu yang lama.

 Anak Ersa Mayori

“Kasih contoh langsung juga dilakuinnya rutin, akhirnya kan jadi sebuah habit. Minum susu bersama anak juga di sela-sela aktivitas dia,” tukas Ersa.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini