nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bima Aryo Beberkan Buasnya Anjing Belgian Malinois, Sering Incar Kepala dan Leher

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 03 September 2019 21:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 03 612 2100221 bima-aryo-beberkan-buasnya-anjing-belgian-malinois-sering-incar-kepala-dan-leher-GoyKTWcCGD.jpg Anjing Belgian Malinois (Foto: Loveyourdog)

Sejak kemunculan berita mengenai seorang Asisten Rumah Tangga (ART) yang tewas diserang oleh anjing peliharaan majikannya, nama anjing ras Belgian Malinois menjadi santer diperbincangkan masyarakat. Banyak yang mengatakan anjing ini sangat buas dan berbahaya.

Namun, jauh sebelum kejadian pembunuhan ini terjadi, seorang Youtuber sekaligus pencinta anjing, Bima Aryo telah memiliki dan bersahabat dengan Belgian Malinois. Anjing milik Bima tersebut diberi nama Sparta dan kerap menjadi konten utama dalam channel Youtube-nya.

Dalam sebuah video di channel Youtube-nya The Golden Family, Bima sempat mengatakan merawat anjing berjenis Belgian Malinois ini tidaklah mudah. Dibutuhkan seorang yang berpengalaman dan pandai di bidangnya untuk mengurus anjing temperamental yang satu ini.

 Anjing dan orang di dalam rumah

(Foto: The Golden Family/ Youtube)

Bima pun secara terang-terangan mengaku pernah terluka akibat serangan hewan peliharaannya sendiri. Tapi hal tersebut tidak membuatnya jera dan kapok untuk memelihara anjing ras jenis ini. Bahkan dalam sebuah video lainnya, Bima mengunggah bagaimana seekor Belgian Malinois menyerang orang yang tidak dikenalnya.

Eksperimen ini melibatkan sahabat Bima yang sebelumnya belum pernah bertemu dengan Sparta. Tentunya untuk meningkatkan keselamatan, sahabat Bima ini dilengkapi oleh pengaman begitu pula dengan Sparta yang dilengkapi penutup mulut untuk menghindari gigitan secara brutal.

Dalam video ini sahabat Bima akan berpura-pura masuk ke dalam rumah tanpa izin terlebih dahulu. Di saat yang bersamaan pula pria berkepala pelontos ini akan berpura-pura kaget untuk melihat reaksi Sparta si Belgian Malinois yang terkenal sangat temperamental.

Terbukti ketika sang sahabat mulai masuk ke dalam rumah dan tiba di ruang tamu, Sparta dengan sigap langsung loncat dan menyergap pria tersebut hingga terjatuh. Lebih mengerikannya lagi, anjing yang satu ini memang sengaja mengincar kepala dan leher sebagai sasarannya.

Beberapa kali Sparta berusaha mencari celah untuk menggigit leher buruannya tersebut. Meskipun telah dilengkapi dengan penutup mulut, namun anjing jenis ini tidak gentar untuk terus menyerang manusia yang dinilai mengancam majikannya.

Hingga akhirnya Bima menyuruh Sparta untuk diam dan kembali ke posisinya semula. Namun, ketika sang korban melakukan sedikit saja gerakan, anjing jenis ini pun kembali melancarkan serangan. Bima pun akhirnya menyuruh sang sahabat untuk perlahan bangun dan melarang untuk melihat mata Sparta yang menatap tajam kepada korbannya.

Bima pun menjelaskan bahwa anjing berjenis Belgian Malinois ini memiliki kewaspadaan tingkat tinggi. Alhasil, ia berulang kali menyarankan agar sahabatnya tidak menatap mata Sparta untuk menghindari serangan lanjutan yang dilancarkan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini