nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jangan Pakai Minyak Kayu Putih, Begini Cara Tepat Bersihkan Tas Branded

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 04 September 2019 07:54 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 04 194 2100401 jangan-pakai-minyak-kayu-putih-begini-cara-tepat-bersihkan-tas-branded-tg6RGMENv7.jpg Tips merawat tas branded (Foto : Lifestyle Asia)

Memiliki produk branded adalah investasi bagi sebagian orang. Makanya, mereka tak pernah ragu untuk mengeluarkan uang yang terbilang banyak karena tahu, barang yang dibeli bisa dijual lagi di kemudian hari. Seperti memiliki tas branded.

Tas menjadi barang investasi yang cukup menguntungkan. Dengan memiliki tas branded, Anda bisa menjadikan barang tersebut sebagai barang investasi. Terlebih lagi, semakin tua tas, semakin mahal harga yang dikandung barang tersebut.

Karenanya merawat tas branded menjadi keharusan. Tapi, jika Anda merasa tak memiliki banyak kemampuan dalam membersihkan tas, Pemilik Bag Spa Indonesia Angela Marcellina menyarankan untuk membawa tas branded tersebut ke spa tas yang semakin banyak ditemukan. Hal ini berkaitan dengan penanganan yang tepat dan garansi keamanan tas.

"Pembersihan tas yang benar itu memang ada teknik khususnya dan hanya dilakukan di tempat pembersihan tas yang terjamin kualitasnya. Bahkan, kalau ditemukan masalah lain, bisa sekalian ditangani jadi Anda seperti punya tas baru," papar Angela pada Okezone di Darmawangsa Square, Selasa 3 September 2019.

Jika tas memang sudah berdaki, maka akan dilakukan pembersihan dengan sabun khusus yang tidak akan merusak kualitas tas. Selain itu, touch up tas pun diperlukan agar fisik tas semakin terlihat semakin sempurna seperti baru kembali.

jaga tas

Angela melanjutkan, jangan mudah percaya juga pada trik-trik yang ada di internet. Misalnya saja informasi di mana Anda bisa membersihkan tas pakai minyak kayu putih. Hal ini salah sekali bagi Angela, karena alkohol yang terkandung di dalam minyak akan memengaruhi kualitas kulit tas.

"Pada tas dengan bahan kulit, mereka sangat sensitif dengan alkohol dan sangat salah besar kalau Anda membersihkan tas kulit dengan minyak kayu putih, bukannya bersih, ngelopek yang ada nanti kulit tasnya," ungkap Angela.

Di sisi lain,siapa sangka kondisi tas branded yang buruk memengaruhi harga jual. Seperti yang dijelaskan Pemilik Adele's Branded Bags Marisa Tumbuan, ketika Anda berniat untuk menjual kembali barang branded menjadi produk preloved, maka hal penting yang diperhatikan adalah kualitas barang tersebut. Jika warna sudah berbeda jauh, ya, tentu akan memengaruhi harga beli barang tersebut.

Makanya, jangan heran kalau sekarang ini spa untuk tas sudah mulai menjamur di mana-mana. Hal ini tentu berkaitan dengan semakin cerdasnya pembeli mengenai produk dan memiliki pemahaman yang baik mengenai barang branded.

tas mahal

Selain warna, tentu kualitas seperti lecet, adanya noda, atau bagian dalam tas tidak bersih, juga menjadi nilai penting dari tas branded yang ingin dijual kembali. "Karena itu, kalau menurut saya, keberadaan spa bag itu sangat penting karena ini akan memudahkan pemilik tas merawat barang berharganya tersebut," ungkap Marisa.

Marisa melanjutkan, lalu bagaimana dengan harga tas yang mungkin sudah mengalami re-colour atau change colour? Apakah harganya bisa tetap sama? Dia menjawab, tidak akan jauh berbeda, bahkan sama.

Hal ini tentu berkaitan dengan bagaimana pengerjaan spa bag-nya. Kalau memang tidak dikerjakan dengan baik, misalnya cacat di tas tidak diatasi dengan baik, tentu akan memengaruhi warna. Kemudian, jika warna yang dihasilkan tidak menyerupai aslinya, ini akan memengaruhi harga jual.

tas branded

"Harga memang akan berpengaruh, tapi tidak akan sampai jauh berbeda dengan harga preloved kebanyakan lainnya. Jadi, spa bag memang penting, tapi harus tepat memilih lokasinya," sambungnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini