nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Kandungan Bahan Alami yang Bantu Kulit Wajah Lebih Cerah

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 04 September 2019 21:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 04 611 2100736 4-kandungan-bahan-alami-yang-bantu-kulit-wajah-lebih-cerah-U8FAUOTd6Z.jpg Ilustrasi buah bilberry (Foto: Besthealth)

Semakin hari kaum Hawa di Indonesia semakin menyadari kebutuhan akan kulit wajah bukan hanya cantik, namun juga sehat.

Kulit wajah yang cantik sekaligus sehat ini tentunya bisa didapatkan, salah satunya dengan memilih produk perawatan yang tepat.

Misalnya, rangkaian perawatan yang mempunyai kandungan bahan-bahan alami yang memang punya manfaat mumpuni bagi kecantikan sekaligus kesehatan kulit wajah.

 Wajah perempuan

Seperti dituturkan oleh Rizka Ridhayati Zulka, selaku Product Specialist FMVG Dermal Wellness Indonesia, salah satu jenis kandungan bahan alami yang bisa dipilih ialah mulai dari bunga kamboja (frangipani), bunga sepatu, buah bilberry, hingga timun.

Dijelaskan Rizka, masing-masing keempat bahan alami di atas memiliki kesamaan yakni dapat dijadikan sebagai agen brightening alias mencerahkan kulit wajah yang tidak membuat iritasi pada kulit karena bersifat lembut (gentle).

Walaupun secara spesifik masing-masing keempat bahan ini juga punya keunggulan berbeda-beda.

“Frangipani itu berguna sebagai anti-oksidan alami, anti-oksidan dibutuhkan kulit sebagai perlindungan alami dan juga bisa melembapkan (hidrasi)," jelas Rizka saat ditemui Okezone, Rabu (4/9/2019) dalam acara peluncuran Nurish Organiq Brightening Series di bilangan Wijaya, Jakarta Selatan.

Sedangkan bunga sepatu mengandung AH, sebagai komponen eksfoliasi-mengangkat sel-sel kulit mati secara alami.

Sedangkan dua bahan lainnya, ditambahkan Rizka, yakni buah bilberry dan timun ternyata berguna untuk menghambat produksi zat melanin hingga membuka pori-pori kulit wajah loh.

“Buah bilberry itu selain punya vitamin C tinggi jadi bisa mencerahkan kulit, fungsinya untuk menghambat produksi zat melanin sehingga mencegah terjadinya pigmentasi. Di sisi lain ada timun, bisa buka pori-pori kulit wajah. Pori-pori bersih, selain jadi lebih cerah, kulit juga jadi lebih lembut,” pungkas Rizka.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini