nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fotografer Fashion Peter Lindbergh Wafat, Meghan Markle dan Pangeran Harry Beri Penghargaan

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 05 September 2019 17:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 05 194 2101121 fotografer-fashion-peter-lindbergh-wafat-meghan-markle-dan-pangeran-harry-beri-penghargaan-sSCQYhSC3X.jpg Pangeran Harry dan Meghan Markle di Maroko (Foto: Harpersbazaar)

Kabar duka tengah menyelimuti industri fesyen dan hiburan dunia, sehubungan dengan meninggalnya fotografer fashion senior kenamaan, Peter Lindbergh. Kabar ini pun dengan cepat sampai ke telinga Meghan Markle dan Pangeran Harry.

Nama Peter sebagai juru foto andal dan kenamaan di industri fesyen dunia memang tak perlu diragukan lagi, termasuk oleh Meghan Markle. Supermodel ternama dari era 90’an, sebut saja mulai dari Linda Evangelista, Naomi Campbell hingga Kate Moss.

Karya foto

Sampai supermodel era milenial, seperti Kaia Gerber sudah pernah menjajal keandalan tangan dingin Peter sebagai fotografer.

Maka tak heran, kepergian Peter di usianya yang ke-74 tahun meninggalkan duka di benak banyak orang. Tidak hanya di lingkup para supermodel namun juga bagi pasangan Duke dan Duchess of Sussex, Pangeran Harry dan Meghan Markle.

 Laki-laki dan perempuan

Bahkan Meghan Markle dan Pangeran Harry diketahui menyempatkan diri untuk memberikan tribut kepada sosok Peter.

Pagi tadi, melalui akun laman Instagram resmi keduanya, “Sussexroyal”, Harry dan Meghan membagikan salah satu hasil jepretan Peter dan juga satu buah potret di balik layar berwarna hitam putih, yang menampilkan potret Peter tengah memeluk akrab Meghan.

 Laki-laki dan perempuan

Meghan sendiri memang sudah pernah bekerja sama sebelumnya dengan Peter. Peter lah juru foto yang memotret Meghan untuk halaman depan majalah Vanity Fair 2017 silam dan yang paling teranyar untuk majalah Vogue Inggris edisi September 2019, edisi spesial di mana Meghan bertindak sebagai editor tamu spesial.

Memberikan penghargaan pada sosok mendiang Peter, Harry dan Meghan kompak memuji kemampuan Peter untuk menangkap momen-momen tepat dan menampilkan kecantikan alami dari obyek fotonya.

Capturing the essence of a subject and promoting healthy ideals of beauty, eschewing photoshopping, and preferring natural beauty with minimal makeup,” bunyi penggalan keterangan yang ditulis Meghan dan Harry, sebagaimana dikutip Harpersbazaar, Kamis (5/9/2019).

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini