nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral di Medsos, Ijazah Jadi Bungkus Cakwe, Bikin Miris Lihatnya!

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 05 September 2019 17:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 05 298 2101059 viral-di-medsos-ijazah-jadi-bungkus-cakwe-bikin-miris-lihatnya-MHakf3F8oY.JPG Viral di Medsos ijazah jadi bungkus gorengan (Foto: Ist)

UNGGAHAN yang satu ini sempat bikin geger netizen. Terlihat selembar legalisir ijazah resmi jadi bungkus cakwe dan viral di medsos

Jika dilihat, copy-an ijazah yang viral di medsos ini milik satu siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Garut. Tertera dengan jelas tahun ajaran 2014-2015. Mirisnya lagi nilai siswa SMK tersebut cukup baik jauh di atas rata-rata.

 Ijazah cakwe

Namun nahas, entah apa penyebabnya hingga ijazah tersebut tersebar ke oknum yang tidak bertanggung jawab hingga berakhir tragis menjadi wadah pembungkus cakwe.

Ijazah cakwe

Penemuan ijazah yang jadi bungkus cakwe ini pun viral di medsos. Rupanya tak cuma ijazah, ada sejumlah dokumen penting lainnya yang berakhir tragis.

Tak hanya ijazah yang menjadi korban, dalam sebuah postingan di akun media sosial Twitter @rasjawa terlihat curriculum vitae (CV) juga dijadikan pembungkus cakwe oleh oknum tak bertanggung jawab.

Dalam CV yang jadi wadah makanan tersebut terlihat jelas foto seorang wanita cantik dengan hijab berwarna merah muda. Bisa diprediksi CV ini berasal dari perusahaan yang tidak mengolah limbahnya dengan baik. Sehingga CV ini tersebar dan dijual bersama tumpukan dokumen lainnya.

Akun media sosial @ayampecel juga turut membagikan kertas soal Ujian Nasional yang dijadikan wadah pembungkus makanan. Padahal di kertas tersebut terdapat tulisan yang di caps tebal bertulis “Dokumen Negara Sangat Rahasia”.

Sungguh miris memang melihat kertas yang dianggap sebagai dokumen negara bersifat rahasia berakhir tragis dengan penuh minyak dan dapat dilihat dengan mudah oleh semua orang. Alhasil beberapa netizen yang melihat postingan @rasjawa pun memberikan komentarnya terhadap unggahan tersebut.

“Miskin banget perusahaan ga mampu beli shredder,” tulis akun @torelwisnu.

“Ini HRD-nya nyambi dagang gorengan apa gimana ya,” tulis akun @YohanesEko.

Sementara akun @Darth_Aryo menulis: “Saya pernah nemu Paper saya sendiri pas lagi hunting buku bekas waktu masih di Jogja, iseng nanya harganya dibandrol 50rb (tahun 2009).”

1
3

Berita Terkait

Wadah Makanan

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini