nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perempuan Hobi Masturbasi Padahal Sudah Bersuami, Boleh Gak Ya?

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 06 September 2019 05:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 05 485 2101253 perempuan-hobi-masturbasi-padahal-sudah-bersuami-boleh-gak-ya-1QEzNTIThc.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

Hobi masturbasi rupanya tak cuma disenangi kaum lelaki saja. Banyak perempuan pun senang melakukan solo seks untuk memuaskan nafsunya.

Menariknya, perempuan juga senang masturbasi walau sudah punya pasangan. Diam-diam dia melakukan masturbasi itu saat libido sedang tinggi.

Sexologist Haekal Anshari mengatakan, perempuan melakukan masturbasi karena libido seksnya tinggi. Hal itu sangat wajar, sehingga tak perlu ada yang dikhawatirkan.

 Perempuan di ranjang

"Sebetulnya masturbasi wajar, karena didorong hasrat seksual. Normal saja dilakukan setiap hari dan enggak ada patokan berapa kali dilakukan atau yang berisiko gangguan seksual," ucap Haekal ditemui di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Haekal menuturkan, masturbasi bisa dikatakan akan menyebabkan gangguan fungsi seksual, kalau masturbasi hanya dijadikan satu-satunya cara untuk mendapat kenikmatan seksual. Padahal perempuan tersebut sudah punya pasangan.

Di sisi lain, masturbasi bisa menjadi terapi bagi perempuan ketika sulit orgasme. Bisa saja ketika bersenggama, agar bisa mencapai klimaks, masturbasi jadi dimanfaatkan oleh si perempuan.

"Saat penetrasi kemudian wanita bisa sambil masturbasi. Cara ini mempermudah untuk dapat kenikmatan atau orgasme, jadi ya lebih bermanfaat," ucapnya.

Haekal menambahkan, cara seperti itu rupanya berlaku juga untuk laki-laki. Saat kesulitan mencapai klimaks, Anda bisa melakukan masturbasi, kemudian bisa juga dibantu oleh pasangan agar suasananya semakin hot.

Namun yang harus dicatat, sebut Haekal, jangan jadikan aktivitas masturbasi sebagai satu satunya cara untuk mendapatkan kenikmatan seksual. Kalau kecanduan, tentu ada dampaknya yang berbahaya.

"Kalau orang melakukan masturbasi hanya sebagai alat untuk mencapai kepuasan, padahal punya pasangan, itu tidak boleh. Kecuali sebaliknya, karena dorongan hasrat seksual yang menggebu-gebu, lalu pilih masturbasi itu tidak masalah," simpul Haekal.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini