nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perawatan Wajah Anti-Ribet, Cowok Cuma Butuh 3 Skincare Ini!

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 06 September 2019 18:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 06 194 2101503 perawatan-wajah-anti-ribet-cowok-cuma-butuh-3-skincare-ini-9BFLjkwVIY.jpg Perawatan wajah pria (Foto: Questnetproxy)

PERAWATAN wajah tak cuma jadi prioritas cewek. Zaman sekarang, cowok juga perlu merawat wajahnya agar penampilan tetap prima.

Jika perawatan wajah untuk cewek jenisnya banyak sekali, berbeda dengan cowok. Untuk merawat wajah, sebenarnya cowok hanya butuh 3 skincare saja!

Seperti dijelaskan Rizka Ridhayati Zulka, Product Specialist FMVG Dermal Wellness Indonesia, sederet perawatan skincare ini sebetulnya bisa dipangkas lebih sederhana dengan fokus pada beberapa produk skincare utama yang anti-ribet.

 Perawatan wajah pria

“Simpelnya sih laki-laki cuma cukup cleanser, toner dan moisturizer. Kenapa tiga itu? Kenapa enggak hanya pembersih wajah lalu pelembap? Soalnya saat sudah dibersihkan dengan cleanser, pori-pori wajah kan terbuka, nah toner untuk merapatkannya lagi biar enggak gampang komedo,dan step terakhir pelembap yang sudah ada SPF nya, apalagi cowok banyak aktivitas di luar ruangan,” jelas Rizka memaparkan perawatan wajah untuk cowok saat ditemui Okezone di Jakarta Selatan belum lama ini.

Tapi memang tak dipungkiri, masih banyak pria yang ogah melakukan perawatan wajah. Salah satu alasannya, malas menggunakan sederet produk perawatan kulit alias skincare yang memang begitu banyak jenis dengan kegunaannya masing-masing.

Perawatan wajah pria

Cowok memang cenderung malas dengan urusan yang ribet-ribet, apalagi soal perawatan wajah. Namun bagaimanapun kulit wajah tetap harus dirawat agar tetap sehat dan penampilan tetap prima. Jika penampilan pria tampak segar, cewek mana sih yang mau menolak?

Rizka menambahkan, sebaiknya memang pria tidak mengesampingkan urusan merawat kulit wajah. Cuek dengan kulit wajah di masa sekarang, jangan kaget jika menyebabkan kerusakan kulit di masa mendatang seiring dengan pertambahan usia.

 grooming

“Kalau enggak dirawat, jenis kulit permanen ada minyak, normal, kering kondisi ini sebenarnya baik-baik saja kalau enggak ada masalah. Tapi kondisi ini bisa juga diperburuk oleh usia, enggak bisa dibohongin lah. Kemudian lingkungan juga, kalau banyak aktivitas di luar ruangan, banyak terkena paparan radiasi UV yang mempercepat proses penuaan,” pungkas Rizka.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini