nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Batik KKN Desa Penari di Media Sosial, Berani Pakai?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 06 September 2019 19:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 06 194 2101608 viral-batik-kkn-desa-penari-di-media-sosial-berani-pakai-TlbLSLfZ9A.jpg Batik KKN Desa Penari (Foto : @udinovpro-simpleM81378523/Twitter)

Kisah KKN Desa Penari masih menjadi isu hangat di media sosial. Sampai sekarang belum ada yang bisa memastikan apakah itu kisah asli atau fiktif belaka.

Viralnya kisah KKN Desa Penari pun menarik perhatian banyak. Hal yang paling mengejutkan ialah kisah ini akan dibuat film dan dibukukan. Bahkan, Penerbit Bukune sudah menyiapkan contoh cover dari buku tersebut.

Terlepas dari hal tersebut, kini muncul kembali ide baru mengenai pengaplikasian Kisah KKN Desa Penari ini. Adalah membuat baju. Pernasaran bagaimana ide ini muncul?

Ide ini dimunculkan seorang netizen dengan nama akun Twitter @udinovpro. Dalam postingannya, netizen ini sebetulnya memberi respon dari cuitan sebelumnya yang membahas baju dengan desain yang unik.

Desa KKN

Ya, netizen ini membalas postingan akun @askmenfess yang membagikan foto sweater merah muda dengan desain capture-an WhatsApp sepasang muda-mudi yang sedang dimabuk cinta.

Nah, mengetahui hal tersebut unik, netizen Udin mencoba membuat kemeja yang idenya tak jauh berbeda. Dia bukan pakai capture-an chat, melainkan kumpulan cuitan dalam utas Kisah KKN Desa Penari.

Siapa sangka kalau ide tersebut malah bisa menghasilkan produk kemeja biru yang menarik. Jika dilihat sekilas, Anda akan melihat kemeja dengan motif all pattern berbentuk garis putih. Tapi, kalau dilihat lebih dekat, itu adalah kumpulan cuitan dalam utas Kisah KKN Desa Penari.

Batik Biru

Postingan tersebut dibagikan netizen Udin pada 6 September 2019 pukul 12.01 WIB. Sampai berita ini dimuat di Okezone, sudah ada 68 netizen membagikan ulang postingan tersebut dan disukai sebanyak 116 kali.

Bagaimana respon netizen?

"Tapi... tapi... kok jadi bagus gitu, ya," kata @RestuDeotari.

"Dude, you got too much free time sksksksk," cuit @roastmehoe.

"Saking panjangnya bisa dipake buat seragam satu keluarga," komen @belumdiisi_.

"Batik KKN di desa penari," tulis @atik_maulida.

"Kan lumayan kalau gabut bisa baca thread tanpa buka Twitter :)" kata @milikmuuu.

Poster KKN

(Foto : @simpleM81378523/Twitter)

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini