nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fakta Miss V, Perempuan Wajib Tahu Soal Kebersihan Vulva

Tiara Putri, Jurnalis · Jum'at 06 September 2019 21:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 06 485 2101633 fakta-miss-v-perempuan-wajib-tahu-soal-kebersihan-vulva-IQYssDnNyh.jpg Fakta-fakta Miss V (Foto: Boldsky)

BICARA soal alat kelamin mungkin masih menjadi hal tabu bagi sejumlah orang. Padahal pembicaraan itu terkadang diperlukan untuk membantu menjaga dan merawat alat kelamin. Entah itu kebersihan, kesehatan, atau segala sesuatu yang berkaitan. Sebagai contoh, perempuan tahu alat kelaminnya adalah Miss V.

Tapi mungkin hanya segelintir orang yang tahu jika sebenarnya Miss V terdiri dari beberapa bagian. Kebanyakan berpikir jika Miss V hanya yang terlihat oleh mata. Padahal tidak demikian.

Ilustrasi miss V

Bagian luar yang terlihat oleh mata disebut vulva. Setiap perempuan memiliki bentuk dan ukuran vulva yang berbeda-beda. Di vulva terdapat klitoris dan labia. Klitoris sangat sensitif dan bisa menjadi lebih besar ketika aliran darah lebih banyak ke titik tersebut.

Biasanya hal ini terjadi ketika perempuan merasa sangat terangsang. Sedangkan labia adalah bibir yang melindungi Miss V serta memiliki dua bagian yaitu dalam dan luar.

Vulva biasanya ditumbuhi oleh rambut kemaluan bahkan jumlahnya bisa sangat banyak. Namun ada pula perempuan yang vulvanya tidak memiliki rambut kemaluan. Selain itu, tipe rambut kemaluan juga berbeda-beda.

Ada yang tumbuh lurus, tapi ada pula yang keriting. Kemudian untuk lokasi tumbuhnya bisa di sekitar vulva atau merambat hingga ke paha dan perut meskipun tipis.

Ilustrasi miss V

Beberapa perempuan ada yang memilih untuk mencukur rambut kemaluannya. Namun ada pula yang memilih membiarkannya. Tapi sebenarnya dari segi medis tidak ada keharusan atau larangan untuk mencukur rambut kemaluan. Semuanya tergantung dari pilihan perempuan itu sendiri.

Alasan mencukur rambut kemaluan di vulva bermacam-macam. Mulai dari meningkatkan kepercayaan diri hingga mencegah aroma tak sedap. Tapi sebenarnya vulva memiliki aroma alami khas Miss V. Aroma itu bisa terjaga apabila perempuan memerhatikan kebersihan alat kelaminnya.

Ilustrasi miss V

Tak perlu menggunakan sabun pembersih yang wangi sebab Miss V memiliki kemampuan untuk membersihkan sendiri. Malah terlalu banyak menggunakan sabun pembersih yang wangi dapat mengganggu keseimbangan bakteri di Miss V yang berujung munculnya aroma tak sedap. Demikian seperti yang Okezone lansir dari Mirror, Jumat (6/9/2019).

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini