Berdasarkan Feng Shui, Ini Posisi Rumah yang Bikin Sial

Pradita Ananda, Jurnalis · Minggu 08 September 2019 09:00 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 06 612 2101589 berdasarkan-feng-shui-ini-posisi-rumah-yang-bikin-sial-J9EXvO6sQt.jpg Ilustrasi rumah yang bikin sial (Foto: Jabuku)

RUMAH yang nyaman bukan hanya dari segi desain interior dan layout. Namun juga penempatan lokasi. Ya, lokasi rumah jika ditelisik dari kacamata feng shui sangat penting untuk diperhatikan loh! Agar tidak menjadi sial dan bisa mendatangkan rezeki bagi pemilik rumah.

Lalu seperti apa posisi rumah yang buruk dan baik menurut feng shui? Menghimpun berbagai sumber, Minggu (8/9/2019) baca dulu yuk paparannya berikut ini.

Rumah yang bikin sial

A) Posisi buruk yang bikin sial

1. Pertigaan : Berdasarkan feng shui, posisi rumah di pertigaan jalan, disebutkan karena energi Chi yang datang langsung dari arah jalanan terlalu cepat masuk menuju rumah. Maka dari itu di banyak kasus, dapat secara negatif memengaruhi energi di dalam rumah. Energi ini menghantam rumah dengan tajam dan agresif, ini terjadi terutama jika rumah tidak memiliki landscape di sekitarnya dan sangat dekat dengan jalan.

2. Halaman belakang miring : Dianggap sebagai rumah yang menantang karena halaman belakang yang miring itu dikatakan membuat rumah tidak punya energi yang mendukung. Secara tradisional, bagian belakang rumah adalah area Kura-kura, yang merupakan salah satu dari empat hewan feng shui surgawi. Energi Kura-kura dianggap untuk menciptakan dukungan dan stabilitas untuk rumah.

3. Dekat jalan raya atau jalur kereta api : Posisi rumah yang satu ini membuat energi luar rumah menjadi negatif. Saking negatifnya, para ahli feng shui menyebutkan untuk posisi rumah seperti ini jika feng shui dalamnya diperbaiki akan tetap sia-sia karena secara feng shui luar begitu negatif.

 Rumah

4. Di belakang pohon besar : Posisi rumah tepat di belakang sebuah pohon besar, yang mana artinya pohon besar berada di depan rumah. Dari segi feng shui, ini adalah posisi yang menantang karena melalui pintu depan lah rumah menyerap energi Chi. Dengan adanya pohon di depan pintu rumah, maka masuknya energi bisa tersumbat di depan pintu yang kemungkinan mencerminkan masalah pernapasan bagi orang yang tinggal di dalam rumah tersebut.

Posisi baik;

1. Tanah datar : Tanah datar di sini maksudnya, posisi rumah berada di dataran yang rata dan tidak adanya dataran tanah dalam posisi miring di belakang bangunan rumah.

2. Halaman belakang : Dalam memposisikan rumah, sebaiknya posisikan halaman belakang sedikit lebih besar daripada halaman depan. Dengan ini, bisa membuat mountain energy dalam feng shui sebagus energi min tang, yang merupakan energi berkualitas baik untuk rumah.

 Rumah

3. Jauh dari gedung tinggi : Posisi rumah yang baik lainnya adalah posisi di mana rumah itu jauh dari pertigaan jalan, menara, dan juga gedung-gedung tinggi. Sebab ini adalah posisi menghindari poison arrows, atau arah panah beracun yang tidak baik.

4. Posisi depan : Posisi terbaik adalah ketika rumah ditempatkan dengan cara di mana bagian depan rumah diberi sedikit lebih banyak ruang daripada bagian belakang. Sisi Naga diberi sedikit lebih banyak ruang daripada sisi Harimau di rumah.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini