nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sedapnya Hidangan Udang Saus Banjar, Gurihnya Nagih!

Pradita Ananda, Jurnalis · Sabtu 07 September 2019 11:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 07 298 2101791 sedapnya-hidangan-udang-saus-banjar-gurihnya-nagih-pQfDXVY5Z4.jpg Udang Saus Banjar sedap dan gurih (Foto : Pradita/Okezone)

Di antara banyaknya varian hidangan seafood, udang adalah salah satu yang menjadi primadona masyarakat Indonesia. Biasanya hidangan seafood ini diolah menjadi udang goreng polos, Udang bakar atau tepung.

Berbeda lagi saat menyantap udang di restoran seafood. Biasanya yang menjadi pilihan utama adalah hidangan udang saus Padang.

Saking terbiasanya, hidangan udang dianggap paling enak kalau dimasak menjadi udang saus padang. Padahal jangan salah lho, udang pun nikmat ketika diolah dengan racikan saus khas Nusantara jenis lainnya.

Udang Saus

Contohnya seperti saus bakar Banjar yang mungkin masih terdengar asing. Seperti dijelaskan oleh Edi Abdurahman, Head Chef dari restoran Pesisir. Saus Banjar ketika diolah menjadi pasangan dari daging udang bakar, menghasilkan cita rasa lezat favorit lidah orang Indonesia, yakni rasa gurih yang bikin nagih.

Udang bakar saus Banjar ini menghasilkan cita rasa yang gurih dan sedikit asin. Tapi enggak pedas yang gimana gitu," ungkap Chef Edi saat ditemui Okezone, Jumat  September 2019 dalam gelaran acara “Grand Opening Restoran Pesisir” di kawasan Meruya, Jakarta Barat.

Namun, kalau kalian suka dengan rasa pedas, bisa juga diolah sesuai selera lidah. Selain itu, bisa juga diolah dengan jenis sambal lainnya.

Udang Saus Banjar

"Kalau mau pesan diolah jadi pedas juga bisa, atau bisa juga dipasangkan bersama condiment, yakni sambal mangga atau sambal terasi sebagai cocolannya,” tuturnya.

Lebih lanjut, Chef Edi mengutarakan, daging udang bakar ini tidak hanya soal rasa. Ketika diolah bersama saus banjar, udang bakar ini akan menjadi sebuah hidangan dengan tampilan menarik dan menggugah selera.

Udang Saus Banjar Gurih

“Warnanya merah, sausnya kental, dan medok lah istilahnya. Meskipun warnanya merah, tapi enggak pedas, itu untuk tampilan visual yang menarik. Lalu sebetulnya, selain udang biasanya saus Banjar ini juga cocok dipadukan bersama daging ikan,” pungkasnya.

1
3

Berita Terkait

Olahan udang

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini