Share

Kumpulan Kisah Viral Driver Ojol Hebohkan Media Sosial

Muhammad Sukardi, Okezone · Sabtu 07 September 2019 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 07 612 2101761 kumpulan-kisah-viral-driver-ojol-hebohkan-media-sosial-URXuztImRj.jpg Aksi driver ojol pungut sampah jadi viral (Foto : @ryan_nus/Twitter)

Driver ojek online atau yang biasa disebut driver ojol selalu punya ceritanya sendiri. Mulai dari dicancel padahal sudah membelikan pesanan, kecelakaan, dipecat, hingga yang terbaru driver ojol lakukan aksi sosial.

Kisah ini kerap mendapat perhatian lebih publik di media sosial. Curhatan driver ojol mengenai masalahnya kadang menjadi kesedihan virtual yang dirasakan netizen.

Nah, di artikel ini Okezone coba merangkum beberapa kisah driver ojol yang sempat viral di media sosial. Berikut ulasannya

1. Driver ojol pakaikan jaket ke remaja

Cerita ini didengar publik setelah netizen membagikan video di Twitter. Dalam video itu, abang ojek online tengah membantu seorang remaja laki-laki. Dia memberikan jaket cadangannya pada si remaja dan aksinya direkam netizen. Alhasil sekarang jadi pembicaraan banyak publik.

kisah ojol

Video tersebut disebarkan akun Twitter @senengdipeluk dan kini sudah ditonton sebanyak 19,3 ribu kali. Dalam postingannya, netizen ini menjelaskan kalau si abang ojek online ini dengan ketulusan hati coba melindungi tubuh si remaja yang tidak terbalut pakaian sama sekali.

"My faith in humanity has been restored. Bapak ini menolong remaja laki-laki yang duduk sendirian di tepi jalan tanpa busana sama sekali," katanya.

Tidak hanya memberikan jaket cadangannya yang terlihat berwarna merah, si abang juga memakaikan langsung jaket tersebut ke si anak laki-laki tersebut. Hal ini tentu membuat siapa pun yang melihat akan terenyuh hatinya dan bangga melihat perilaku si abang.

Karena aksinya itu, akun @senengdipeluk menyatakan kalau si abang driver ojol ini adalah pahlawan kemanusiaan. Dia pun berharap semoga institusi tempat si abang bekerja akan memberikan apresiasi pada aksi mulia tersebut.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

2. Sampai ngantuk nunggu pesanan

Kisah ini datang dari video viral yang dibagikan akun @_fransiskancis di Twitter. Video berdurasi 25 detik itu memperlihatkan bagaimana driver ojol sedang menunggu pesanan makanan di salah satu warung pinggir jalan. Diketahui, kondisinya kala itu sedang turun hujan sangat deras.

Dari postingan Fransisca ini, dia menuliskan caption video sebagai berikut:

"Larut malam, di tengah hujan, dengan mata yang sudah lelah, seorang bapak ojek online masih setia menunggu orderan. Perjuangan orangtua dan seorang bapak itu berat. Sayangi dan doakanlah mereka (emot pray)"

Postingan Fransisca ini yang dibagikan sejak Senin 19 Maret 2018. Komentar yang masuk pun tidak sedikit. Salah satu warganet menyebut bahwa apa yang dilakukan si bapak luar biasa.

"Jihad yang sesungguhnya telah dilakukan bapak ojek online ini untuk keluarga yang disayangi. Semoga berkah, ya, pak," cuit akun Twitter @CeciliaSuwanda1. Begitu juga dengan @akung_prabu, "Inilah jihad untuk keluarga yang benar-benar jihad," komennya.

3. Kena tipu 14 gelas kopi

Kisah ini pertama kali beredar dari curhatan hati sang istri driver ojek online, Shella Selvia Avriyanti, di Facebook. Dalam curhatannya, dia menceritakan kalau suaminya belum lama ini kena tipu. Lagi-lagi urusan pesanan fiktif!

Curhatan Shella di Facebook ini menyita perhatian netizen karena kerugian yang dialami suaminya tak sedikit. Akun Facebook Shella membagikan kisah ini pada 29 Juli 2019, pukul 11 malam. Dalam curhatannya, Shella menjelaskan kalau suaminya yang diketahui bernama Denda Hermawan baru saja ketipu 14 kopi seharga Rp318 ribu.

Informasi ini dia dapatkan karena rasa kekhawatiran dia sebagai istri yang tahu suaminya sampai jam 9 malam belum pulang juga. Si suami menjelaskan kalau dirinya mendapat orderan kopi sebanyak 14 gelas dan itu membuat dirinya senang.

"Di situ suami aku seneng banget dapet orderan banyak sekitar Rp318 ribu dengan 14 kopi. Yasudah aku tunggu pulang," katanya di curhatan virtual itu.

Driver Ojol Kena Tipu

(Foto: Shella Selvia Avriyanti/Facebook)

Namun, singkat cerita si suami Shella ini menceritakan kalau dirinya nunggu lama buat dapetin orderan dan saat waktunya mengantar minuman itu, lokasi yang dituju ternyata rumah kosong. Padahal Denda diketahui sudah keliling-keliling mencari rumah tersebut.

"Suami aku nelepon dengan kondisi kebingungan. Aku apalagi, lebih bingung dapat kabar begini," ungkapnya.

Shella menjelaskan kalau dirinya kecewa masih ada saja orang yang meremehkan pekerjaan hingga menipu. Bahkan, Shella menjelaskan kalau suaminya itu melakukan pekerjaan itu untuk menafkahi keluarga kecilnya. Karena kejadian itu, suaminya pulang tak membawa uang sepeserpun.

"Aku sadar sih rezeki sudah ada yang ngatur. Mungkin Allah mau menaikan derajat suamiku supaya lebih sabar. Bismillah semoga orang lain nggak ngalamin seperti ini! Mudah-mudahan orang yang menipu suamiku supaya cepat dapat hidayah amin," doa Shella terhadap kejadian yang menimpa suaminya.

4. Lakukan aksi sosial

Ya, kisah ini viral setelah akun Twitter @ryan_nus membagikan foto menarik dia melakukan aksi sosial dengan mengumpulkan sampah di jalanan dan dikumpulkan di motornya. Jadi, setiap hari Ryan akan membawa kantong plastik kosong dan jika dirasa sudah penuh, dia akan membuang sampah tersebut ke tempatnya.

Driver Ojol Pungut Sampah

(Foto : @ryan_nus/Twitter)

Aksi ini dia bagikan di media sosial dan ternyata mendapat respon luar biasa. Dalam postingannya, Ryan menuliskan caption seperti ini,

"Sudah seminggu terkahir bawa ojek online selalu bawa kantong plastik buat jadi tempat sampah. Selain sampah bekas jajanan dan tisu saya. Tiap kali nunggu penumpang dan ada sampah sekitar situ, selalu diusahakan dipungut. Kelar bawa ojek, tinggal dibuang. Langkah kecil emang, tapi semoga diikuti yang lain," tulisnya.

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini