Feng Shui Rumah dengan Ornamen Emas dan Tanah Ngantong, Benarkah Pembawa Rezeki?

Wilda Fajriah, Jurnalis · Minggu 08 September 2019 08:32 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 08 196 2102048 feng-shui-rumah-dengan-ornamen-emas-dan-tanah-ngantong-benarkah-pembawa-rezeki-9ysWNHmtGU.jpg Konsep rumah bawa hoki berdasarkan feng shui (Foto: Themansionfurniture)

RUMAHKU Istanaku. Ungkapan ini menggambarkan bahwa rumah harus menjadi tempat paling nyaman bagi penghuninya. Rumah bukan hanya didesain untuk memberi ketenangan, tapi juga diharapkan membawa hoki. Biasanya ilmu ini disebut dengan feng shui.

Banyak orang kaya berkonsultasi dengan ahli feng shui dalam menata rumah agar membawa keberuntungan bagi mereka. Tujuan lainnya, menarik rezeki ke dalam rumah serta supaya terhindar dari aura dan energi negatif. Rezeki lancar, keluarga pun hidup rukun dan harmonis.

Seperti yang dikatakan oleh Dewi Sundari ahli Feng Shui kepada Okezone, ornamen emas memang banyak diyakini sebagai pembawa rejeki, terutama bila diletakkan di bagian depan.

Kodok Emas

Biasanya, penyebab ornamen tersebut dapat membawa rejeki bergantung dari wujudnya berupa apa? Seperti ornamen yang berupa kodok kaki tiga, diyakini kalau ada dewa yang dahulunya berubah menjadi kodok dan tercebur dalam sumur emas.

"Kalau yang berupa kura-kura dan koin, ya memang dari dulu kura-kura dianggap sebagai perlambang rejeki dan umur panjang juga," kata Dewi, sang ahli feng shui.

"Burung phoenix juga pembawa keberuntungan karena dianggap sebagai rajanya burung," tambahnya.

 Furnitur rumah feng shui

Selain ornamen emas, tanah ngantong juga diyakini sebagai pembawa rezeki. Tanah yang sempit di bagian depan dan melebar di belakang ini menyerupai bentuk kantung sehingga diibaratkan sebagai kantung rezeki.

"Lebar depannya yang sempit itu dipercaya merupakan suatu cara agar rejeki yang sudah masuk sulit untuk keluar lagi, sedangkan area belakang yang lebih luas ya merupakan pengharapan agar rezeki yang dapat ditampung luas juga," jelas Dewi.

 Tanah ngantong

"Ibaratnya kantong uang kita lah, mulut kantong pasti lebih kecil daripada isi belakangnya kan." pungkasnya.

Lalu, bagaimana dengan Anda? Apakah rumah anda sudah memenuhi standar feng shui ini? Atau ingin mengubah dekorasi rumah anda dengan hiasan emas?​

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini