nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alasan Ilmiah Kenapa Pria Tertarik dengan Payudara Wanita

Ade Charisma, Jurnalis · Senin 09 September 2019 00:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 08 485 2102236 alasan-ilmiah-kenapa-pria-tertarik-dengan-payudara-wanita-6fGDJUkOOq.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

ADA apa dengan payudara wanita? Kenapa pula pria begitu terobsesi dengan bagian tubuh wanita tersebut? Pertanyaan ini mungkin selama ini terlintas begitu saja dalam pikiran Anda. Padahal, secara ilmiah ada jawabannya.

Pakar seks dan asmara Dan Bacon mengungkap ada sejumlah alasan mengapa pria tertarik dengan payudara wanita, sebagaimana dikutip dari Themodernman, Senin (9/9/2019), yaitu :

1. Payudara ciri khas wanita

Model dengan payudara indah

Pria tertarik pada bagian feminim dari wanita yang terlihat berbeda dari miliknya. Pada dasarnya tubuh wanita dan pria memang mirip, namun ada perbedaan utama yang menjadi ciri khas feminim dari wanita serta perbedaan kelamin. Ciri khas feminin yang menjadi pembeda antara pria dan wanita ada pada bagian pinggul, dada, alur wajah dan juga kelamin.

Ketika seorang pria normal melihat pria lain, tidak akan muncul rasa ketertarikan, karena itu hanya tubuh yang sama dengan miliknya. Namun, ketika pria melihat wanita yang memiliki ciri khas feminin yang berbeda, ketertarikan seksual akan muncul.

2. Payudara menandakan wanita siap melanjutkan keturunan

Ibu menyusui bayinya

Payudara menandakan bahwa wanita siap untuk menghasilkan keturunan. Mungkin terdengar aneh hanya karena alasannya untuk melanjutkan keturunan, tapi dari sanalah naluri ketertarikan itu berasal.

Manusia memiliki kebutuhan naluriah yang mendasar untuk dapat berkembang biak dan menghasilkan keturunan, sehingga dapat mewariskan gen kepada keturunan berikutnya.

Ketertarikan seorang pria terhadap wanita secara otomatis dipicu saat melihat seorang wanita yang sehat dan memiliki tubuh yang berkembang pada usia subur. Daya tarik terhadap payudara wanita itu didasarkan pada kebutuhan naluriah manusia untuk berpasangan dan menciptakan keturunan.

3. Dopamin dan Oksitosin

Ketika pria dan wanita merasa saling tertarik satu sama lain, hal ini memicu otak melepaskan zat kimia yang kita kenal dengan dopamin dan oksitosin. Pelepasan zat ini menciptakan hasrat seksual dan membawa hubungan pasangan menjadi lebih dekat satu sama lain.

Otak kotor manusia tertarik pada payudara

Payudara adalah sesuatu ciri khas wanita yang membuat pria lebih bergairah saat berhubungan intim. Begitu pula sebaliknya rangsangan yang diberikan pria pada area ini membangkitkan gairah wanita. Selain tiga faktor ketertarikan pria terhadap payudara wanita yang diungkap Dan Bacon di atas, ada penjelasan lainnya, yaitu.

4. Misterius

Keberadaan payudara yang tertutup rapat oleh bra dan busana membuat lelaki semakin penasaran. Dari sana, pikiran pria langsung berimajinasi sehingga memunculkan ketertarikan alami.

5. Bawaan sejak bayi

Pria sejak lahir sudah familiar dengan payudara. Alam bawah sadar mereka tak hanya memaknai payudara wanita sebagai tempat menyusu, tapi juga kebutuhan psikologis seperti kasih sayang. Bisa jadi, kenangan ini terbawa hingga dewasa. (ful)

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini