nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Video Buang Puntung Rokok, Pria Ini Terkena Ledakan Dahsyat

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Minggu 08 September 2019 02:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 08 612 2102003 viral-video-buang-puntung-rokok-pria-ini-terkena-ledakan-dahsyat-qw6o7GDdu6.JPG Video Viral Ledakan Akibat Puntung Rokok

Sebuah video mendadak viral dan berhasil mengegerkan dunia maya. Bagaimana tidak, viral video berdurasi singkat itu menampilkan sebuah ledakan hebat hingga melukai seorang pria paruh baya.

Mengintip unggahan viral video di akun Twitter @SirHenryKau, kejadian ini bermula ketika seorang pria sedang berjalan santai di sebuah trotoar jalan. Namun tiba-tiba langkahnya terhenti saat menemui sebuah lubang kecil yang ada di permukaan jalan.

Entah karena iseng atau memang tidak tahu lagi mau membuang puntung rokoknya di mana, pria itu dengan santai membuang puntung ke dalam lubang. Mala petaka pun terjadi.

Ia tidak pernah menyangka bahwa tindakannya itu mengakibatkan sebuah ledakan dahsyat hingga menghancurkan permukaan jalan. Bahkan kamera CCTV pun ikut bergetar kuat.

Beruntung baginya, beberapa detik setelah ledakan tersebut, pria itu masih bisa merangkak untuk menyelamatkan diri. Video ini sontak menyita perhatian netizen. Tak sedikit yang mempertanyakan bagaimana bisa sepuntung rokok dapat membuat ledakan yang hebat. “Aku rasa pria ini tidur waktu pelajaran kimia,” tulis akun @Mr_Shabbs.

“Entah kenapa aku rasa dia sudah tahu kejadian ini bisa saja terjadi, tapi dia tidak percaya dan mencobanya sendiri. Haha,” tulis akun @pepper_mint02.

“Kira-kira apa ya yang memicu ledakan ini?,” tulis akun @endxenophobia1.

“Hmm.. biar ku jelaskan secara singkat. Kotoran manusia itu mengandung methane gas. Kemudian, gas itu berada dalam ruang yang memiiki tekanan dan suhu panas. Jadi Anda hanya membutuhkan puntung rokok untuk memicu ledakan,” jawab seorang netizen dengan akun @grant_shola.

Hasil penelusuran Okezone, insiden tersebut terjadi di Kota Teheran, Iran. Media lokal menyebutkan bahwa korban berhasil diselamatkan meski mengalami cedera yang cukup serius. Demikian dilansir dari berbagai sumber.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini