Eksperimen Mbah Mijan, Baru Tahu kalau Kuntilanak Baunya Sengir

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Minggu 08 September 2019 14:51 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 08 612 2102116 eksperimen-mbah-mijan-baru-tahu-kalau-kuntilanak-baunya-sengir-t9gbulkWkz.jpg Bau kuntilanak sengir (Foto: Instagram)

TAHUKAH Anda apabila kuntilanak memiliki aroma yang khas yakni sengir seperti bau semut rangrang yang mati ditekan? Ya, eksperimen ini dilakukan oleh salah seorang Pakar Spiritual ternama di Indonesia, Mbah Mijan.

Kisah ini ia bagikan di akun Instagram pribadinya @mbahmijan beberapa waktu lalu. Singkat cerita, aksi Mbah Mijan mencium aroma kuntilanak tersebut ia lakukan ketika tertantang untuk memeluk makhluk halus itu.

Awalnya, Mbah Mijan sengaja datang ke lokasi kejadian di bilangan Jakarta Selatan untuk melakukan syuting program di channel Youtube-nya. Kala itu, lokasi yang disambangi pria yang bernama asli Samijan tersebut telah ramai didatangi sejumlah anak muda.

 

View this post on Instagram

AKU BARU TAHU, TERNYATA DIA BAUNYA SENGIR! ⠀ Semalam kawasan Jakarta Selatan gerimis, walau hanya sebentar tapi berhasil membasahi rumput. ⠀ Tepat jam setengah dua belas malam, aku berangkat menuju lokasi penelusuran. Rintik hujan mengiringi perjalananku hingga sampai ketempat tujuan. ⠀ Setelah sampai Ci****** aku melihat sekumpulan anak muda, dan ternyata mereka juga sedang penelusuran di lokasi yang sama. ⠀ Setengah jam berlalu, belum ada tanda-tanda mereka akan mengakhirinya. "Wadidaw, batal nih Live Steaming kalo gini" kataku dalam hati. ⠀ "Ahay, aku punya ide, nimbrung aja deh, hihihi, lagian tempatnya luas kok" aku ngomong sendiri. Caz, ciz, cuz!!! alat tempur ready. ⠀ 1, 2, 3 Live Streaming dimulai, "Hallo Sobat Mistis, Selamat Datang Di Channel Youtube Mbah Mijan" Opening andalan Gueeh. Baru saja mau melangkah, tiba-tiba terdengar jeritan wanita dari arah depanku. ⠀ Wah, aku pikir Selena Gomez ngasih tanda, ternyata ada yang sedang kerasukan Guys. "Sabar, aku harus menunggu mereka benar-benar selesai, baru aku beraksi" masih berkata dalam hati. ⠀ Dag dig dug der! Nampaknya mereka sudah selesai, saatnya giliranku. Tanpa basa-basi, aku bergegas menuju pinggiran danau dan langsung Merajah Bumi. Seketika suasana berubah mencekam dan terdengar suara wanita menangis tersedu-sedu. ⠀ Semakin penasaran, aksi Rajah Bumi aku ulang kembali, "Wuuzzhh" semerbak aroma bunga kantil menusuk hidung. Sudah ku duga "pasti kelakuan Selena Gomez nih" kataku. Dan benar saja, sosok wanita manja berambut panjang, bermuka hitam muncul dari balik pohon kelapa. ⠀ Entah apa yang melintas dalam benakku, tiba-tiba muncul ide untuk memeluknya. Senter aku sorotin ke arah wanita berbaju putih yang sedang berdiri mengambang, lalu aku berlari mendekatinya. "Hugzghh" aku berhasil memeluknya, namun kain putih yang membalut tubuhnya mengecil dan menghilang. ⠀ Tapi Sobat Mistis, yang membuat aku terbayang-bayang adalah aroma tubuhnya, aku hampir muntah tapi demi kalian aku tahan, hikkzz. Aku juga baru tahu kalau aroma tubuh Kuntilanak itu Sengir, seperti bau semut rang-rang. Kalau kalian pernah mencet semut rang-rang, ya seperti itulah baunya. The End! ⠀ ⠀ ⠀

A post shared by Mbah Mijan (@mbahmijan) on

Mereka sama-sama sedang melakukan penelusuran spiritual untuk mencari eksistensi makhluk halus di tempat tersebut. Mbah Mijan pun akhirnya menunggu para pemuda tersebut untuk menyelesaikan penelusurannya, sebelum memulai live streaming.

Singkat cerita, sejumlah pemuda itu pun sudah menyelesaikan kontennya dan Mbah Mijan pun langsung bergegas memulai aksinya. Dengan sigap ia pun mulai mengeluarkan ilmu merajah bumi untuk memancing datangnya sosok makhluk halus yang mendiami tempat tersebut.

 Ilustrasi kuntilanak

Benar saja, rajahan bumi Mbah Mijan berhasil memancing sosok makhluk halus penghuni tempat tersebut. Samar-samar terdengar suara isak tangis seorang wanita dibarengi dengan wangi bunga kantil yang menusuk hidung. Tak lama dari itu munculah sosok kuntilanak berambut panjang, berwajah hitam, muncul dari balik pohon kelapa.

Kemunculan sosok kuntilanak inilah yang membuat Mbah Mijan memiliki ide untuk memeluknya. Ia akhirnya langsung menyorot sosok wanita berbaju putih tersebut dengan senter dan berlari menuju penampakan tersebut berada.

Mbah pun berhasil memeluk sosok wanita berbaju putih yang mengambang tersebut. Namun, perlahan-lahan kain putih yang membalut kuntilanak tersebut perlahan-lahan mengecil dan menghilang.

 Penampakan

Setelah berhasil melakukan aksinya, Mbah Mijan pun mengatakan bahwa ia masih teringat akan bau sosok kuntilanak tersebut. Ia merasa ingin muntah setiap kali teringat akan aromanya. Menurutnya pengalaman memeluk kuntilanak adalah hal pertama yang dilakukannya.

Ia pun terkejut bukan main setelah mencium aroma kuntilanak yang berbau sengir. “Aku juga baru tahu kalau aroma tubuh kuntilanak itu sengir, seperti bau semut rang-rang. Kalau kalian pernah mencet semut rang-rang, ya seperti itu lah baunya,” tutur Mbah Mijan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini