nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tampil di New York Fashion Week, Penyintas Kanker Payudara Bangga dengan Luka Bekas Operasi

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 09 September 2019 19:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 09 194 2102555 tampil-di-new-york-fashion-week-penyintas-kanker-payudara-bangga-dengan-luka-bekas-operasi-5JEo9KuSmI.jpg Penyintas kanker di New York Fashion Week (Foto:

BAGI sebagian orang, penyakit kanker yang menakutkan tidaklah menjadi momok atau sesuatu yang menghalangi diri untuk bisa berkarya dan melakukan sesuatu yang disuka. Tak percaya? Tengok saja sosok Ericka Hart, dara 28 tahun yang merupakan mantan penyintas kanker payudara.

Kepada dunia dan publik, Ericka baru saja memperlihatkan bahwa penyakit kanker payudara tidak jadi penghalang bagi dirinya. Pasalnya, Ericka diketahui baru saja tampil sebagai salah satu model yang berjalan di panggung runway salah satu gelaran pekan mode paling bergengsi di dunia, New York Fashion Week.

 Penyintas kanker payudara

Tampil sebagai model runway di panggung pekan mode New York Fashion Week (NYFW), tepatnya untuk pagelaran busana dari lini fesyen Amerika, Chromat. Ericka tampil dengan identitas asli dirinya, sebagai mantan penyintas kanker payudara.

Seperti dilansir Dailystar, Senin (9/9/2019) melenggak-lenggok di panggung runway, Ericka yang didiagnosa menderita kanker payudara pada 2014 silam tersebut dengan bangga memperlihatkan bagian atas tubuhnya yang sengaja ditata tanpa busana, memamerkan bekas luka operasi mastektomi dobel dan kemoterapi yang ia jalani.

Alih-alih malu dan menyembunyikan bekas lukanya dengan pakaian berlapis, dara 28 tahun ini dengan bangga memamerkan bekas luka operasi rekonstruksi dan kemoterapi yang ia jalani. Sebagai bukti perjuangan dirinya melawan penyakit mematikan tersebut. Sekaligus untuk upaya memberdayakan semangat kepada para penyintas kanker lainnya.

 Penyintas kanker payudara

Sementara itu, penampilan Ericka di NYFW 2019 bersama Chromat, diketahui bukan kali pertama Ericka penampilan dirinya di panggung runway pagelaran busana. Tahun 2018 sebelumnya, Ericka juga sudah berpartisipasi di runway lainnya.

Aksi Ericka di runway NYFW 2019 ini pun, disebutkan mendapatkan banyak komentar positif dari para netizen. Selain sudah mendapatkan lebih dari 18ribu likes, foto Ericka di panggung runway ini pun banyak mendatangkan komentar positif yang dituliskan netizen terhadap penampilan Ericka.

“Kamu telah menyentuh hatiku hari ini,” bunyi komentar seorang netizen.

“Kamu menginspirasi diriku untuk tidak pernah berhenti, dan aku merasa bersyukur akan kesempatan bisa menjadi saksi melihat kekuatan dirimu,” imbuh salah satu netizen.

 Ilustrasi fashion week

“Ini menakjubkan!” seru salah seorang netizen.

“Kamu punya kencantikan yang alami, dan jadi insipirasi untuk semua orang baik kecantikan luar ataupun inner beauty,” tambah netizen lain.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini