nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Balita Tangkap Ikan Raksasa Pakai Alat Pancing Mainan

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 09 September 2019 20:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 09 612 2102648 viral-balita-tangkap-ikan-raksasa-pakai-alat-pancing-mainan-soR8OJ83wd.JPG Ikan Raksasa Berjenis Patin

SEORANG bocah perempuan mendadak viral di jagad maya setelah berhasil menaklukkan ikan raksasa belum lama ini. Uniknya, bocah perempuan berusia empat tahun tersebut berhasil mengangkat raksasa penghuni danau hanya dengan menggunakan pancingan mainan bertemakan ‘Frozen’.

Seperti yang terlihat dalam video, Josie yang berasal dari Illinois terlihat pergi memancing bersama orangtuanya, Steve dan Ashley ke sebuah danau yang cukup luas. Di sana lah ia berhasil menangkap ikan raksasa yang beratnya melebihi bobot tubuhnya.

Aksi memancing Josie tersebut dilakukan pada 28 Agustus 2019 di daerah Delavan. Kala itu ia memancing dengan benang berkekuatan 22,6 kilogram dan mampu mendapatkan patin raksasa seberat 15 kilogram. Sebagaimana diketahui, berat badan Josie sendiri hanyalah 13,6 kilogram yang berarti bobot ikan tersebut jauh lebih berat 1,5 kilogram dari tubuhnya.

Sebagaimana dilansir dari VT, Senin (9/9/2019), dalam video berdurasi dua menit yang dibagikan ke akun media sosial, Facebook, aksi anak perempuan tersebut berhasil ditonton lebih dari 1,3 juta kali.

Sang ayah terlihat memberikan motivasi dan bantuan kepada anaknya yang berhasil menjerat ikan raksasa tersebut dengan kailnya.

Meski tidak sendirian ketika memancing, namun Josie tampak bersemangat ketika jorannya disambar oleh ikan patin yang seakan tidak mau mengalah.

Setelah melewati perjuangan selama beberapa menit, akhirnya makhluk danau tersebut berhasil diamankan ke dermaga menggunakan bantuan jaring besar.

Ketika diletakkan di lantai dermaga, maka terlihatlah bahwa makhluk berlendir tersebut berukuran hampir sama dengan tubuh Josie. Hal inilah yang membuat para netizen penasaran dan tertarik untuk melihat aksi Josie saat menaklukkan hewan tersebut.

Patin raksasa yang ditangkap Josie seberat 15 kilogram menjadi sebuah penemuan yang luar biasa. Sebagaimana diketahui ikan yang bernama lain flathead catfish ini sebenarnya dapat tumbuh secara signifikan atau bahkan lebih besar lagi.

Para ilmuwan memperkirakan ikan tersebut dapat mencapai berat maksimum yakni lebih dari 55 kilogram. Bobot seberat itu menjadikan mereka sebagai ikan lele terbesar kedua di Amerika Utara. Ketika dewasa, ikan ini juga bisa tumbuh dan memiliki panjang hingga 1,5 meter.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini