nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kena Tumor, Ria Irawan Bagikan Keseruan Dirawat di Kamar Kelas Tiga BPJS

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 10 September 2019 09:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 10 481 2102795 dirawat-karena-tumor-ria-irawan-bagikan-keseruan-dirawat-di-kamar-kelas-tiga-bpjs-7rJda9YXe3.jpg Ria Irawan di rumah sakit (Foto: riairawan/Instagram)

Aktris senior, Ria Irawan diketahui mengalami penurunan kondisi kesehatan. Kini, Ria Irawan harus menjalani perawatan di rumah sakit karena ada tumor bersarang di kepalanya.

Tengah menderita penyakit serius hingga menjalani perawatan intensif di rumah sakit, namun hal ini tidak menyurutkan semangat juang Ria Irawan.

Seperti hasil pantauan Okezone, Selasa (10/9/2019) di media sosial, hal ini terlihat dari beberapa foto dan video yang Ria unggah ke dalam akun Instagram pribadinya, “riairawan”. Dirawat sebagai pasien kelas tiga BPJS di rumah sakit RSCM, Jakarta, Ria tak sungkan untuk berbagi cerita keseruannya menjalani hari-hari sebagai pasien di rumah sakit.

Dalam sebuah video berwarna hitam putih, Ria pertama menjelaskan kondisi kesehatannya kini. Tumor yang ada di kepalanya menyerang saraf bicaranya, ia menuturkan sekarang harus belajar untuk berbicara dengan ritme perlahan. Di keterangan video yang sama, Ria juga mengaku memetik pembelajaran dari seorang pasien di sebelahnya yang juga tengah belajar menahan sakit.

“Happy sunday .., karena ada tumor didalam kepala,yg mengakibatkan saraf bicara saya tertekan, akhirnya saya harus belajar pelan-pelan belajar berbicara dengan baik, tapi setiap saya mau belajar, pasien disebelah saya juga belajar,belajar menahan sakit. Ya begini lah Keseruan dirawat inap kelas 3 BPJS ,semoga bisa merefleksikan diri saya untuk menjadi yg lebih baik lagi,. Sakit sudah bisa,menjadi lebih baik itu luar biasa.,trimakasi buat semua doa nya,” tulis Ria Irawan.

Tidak hanya memberikan kabar terbaru soal kesehatannya, Ria juga menyempatkan diri untuk sekedar bergurau melalui foto yang ia unggah. Seperti melalui foto di mana dirinya tampak asyik makan di ruangan kamar perawatannya. Wanita kelahiran 1969 ini bergurau dirinya merasa sebal karena pedagang makanan asongan yang ia tunggu-tunggu tak kunjung lewat.

“Sepi amat ni minggu pagi.., Nunggu abang lontong sayur ngk lewat-lewat, tukang cendol juga ngk ada,tau gini ambil rawat inap BPJS VVIP ni.. Bisa ketemu tukang kredit.hehehhe... Bercanda ya,” gurau Ria.

Terakhir, sebagai unggahannya yang terbaru. Ria mengunggah video singkat, dalam keterangannya ia menuturkan kegiatan sehari-harinya sebagai pasien. Mulai dari mandi dalam waktu singkat, sampai aktivitas dirinya bersantai di depan kamar perawatan menunggu kamarnya dibersihkan oleh petugas rumah sakit, sampai tidak sengaja bertemu dengan dokter saat tengah bersantai.

“Beberapa hari ini selama rawat inap "Quick shower" untuk bersih-bersih badan menjadi pilihan.. Trus duduk-duduk di depan kamar.. Selagi kamar juga dibersikan.. Eh... Ketemu dokter didepan kamar.. Terimakasi buat yg selalu bersih-bersih kamar rawat inap saya 519 dan kawan-kawan..dan tidak lupa juga makasi Dokter,. Nanti akan sinar Radioteraphy di kepala first day..,” ungkap Ria.

Melihat unggahan Ria, para netizen pun ramai mendoakan kesehatan dan kesembuhan untuk putri dari aktris senior, Ade Irawan ini.

“Semangat ya kak...smoga cepat sembuh dan bs aktifitas lagi,” tulis Pipie_sylvia.

“Tetap semangatttt, smg lekas sehattttt,” seruan semangat dari pemilik akun bernama Aurelraisandy.

“Semangat terus ya mbak Ria,, semoga Allah swt angkat penyakit ny Dan segera di sembuhkn biar cpt sehat Dan bisa beraktifitas kembali.. Aamiin,” doa dari netizen dengan akun bernama Deayanie3685.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini