nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

9 Tips Buka Bisnis untuk Milenial, Bisa Sambil Urus Anak

Selasa 10 September 2019 16:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 10 611 2102973 9-tips-buka-bisnis-untuk-milenial-bisa-sambil-urus-anak-vSL5qX8096.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

BANYAK generasi milenial memilih untuk bekerja di luar kantor, terutama para perempuan. Mereka lebih memilih menjalankan bisnis kecil-kecilan, ketimbang harus bekerja dengan jam yang mengikat.

Tapi, bukan perkara mudah untuk mengurus rumah tangga dan bekerja. Seorang Ibu harus pandai membagi waktu, karena mengelola bisnis sangat menyita waktu. Tapi memiliki bisnis bisa mengubah hidup Anda lebih baik, apabila dilakukan dengan sungguh-sungguh.

Ingatlah, sudah banyak ibu yang sukses membagi waktunya antara bisnis dengan mengurus anak di luar sana. Nah, melansir Yourtango, inilah 9 tips agar sukses menjadi wirausaha dan mengurus anak.

1. Memperbaiki, perbaharui, santai, dan beristirahat

Eits, jangan sampai merasa lelah, kewalahan, bahkan marah dengan keadaan. Anda harus bisa melakukan hal yang membuat santai. Ambil langkah untuk beristirahat jika merasakan lelah. Buatlah jadwal waktu dari pagi hari hingga malam.

Ambil langkah untuk beristirahat jika merasakan lelah. Buatlah jadwal waktu dari pagi hari hingga malam.

2. Prioritaskan tugas penting

Anda harus membuang tugas yang tidak penting dan mendahulukan tugas yang paling penting. Memang, perlu manajemen waktu yang baik untuk melakukannya.

Tapi, jika dilakukan secara tidak sadar jika mendahulukan tugas yang paling penting maka akan meringankan dari stres. Ketika sudah terbiasa melakukannya, maka Anda akan dapat menikmati waktu dengan keluarga dan menikmati hobi.

3. Cari flow waktu

Mulai sekarang jangan melawan diri sendiri, dan mulai mengembangkan strategi pengolahan waktu berdasarkan tipe kepribadian manajemen waktu Anda. Dengan demikian, maka manajemen waktu Anda akan lebih efektif.

4. Fokus pada setiap tugas

Saat fokus, Anda akan memiliki banyak waktu bersama dengan keluarga yang mengarah keseimbangan perasaan, antara kehidupan dan pekerjaan. Saat Anda mengerjakan tugas lebih dari satu dalam waktu bersamaan, maka itu bisa membuat Anda tidak fokus.

5. Buatlah jadwal mingguan

Walaupun Anda memiliki jadwal untuk bekerja, tapi Anda harus menyisihkan waktu untuk kehidupan pribadi. Seorang ibu membutuhkan waktu untuk segala sesuatu yang dianggap penting. Saat Anda sudah memiliki jadwal, akan lebih mudah untuk meluangkan waktu bersama keluarga dan tanggung jawab lainnya.

akan lebih mudah untuk meluangkan waktu bersama keluarga dan tanggung jawab lainnya.

6. Pakai aplikasi pengingat

Saat ini sudah banyak aplikasi pengingat yang mudah didapatkan. Seperti kalender online yang sangat membantu Anda ketika memiliki tugas yang telah ditentukan waktunya. Perlu Anda ingat, manfaatkan dengan baik aplikasi pengingat dan buatlah rencananya.

7. Jangan bawa pekerjaan ke rumah

Perlu diingat, jangan pernah mencampurkan pekerjaan Anda dengan tugas rumah, karena hal ini dapat mengganggu waktu bersama keluarga. Bisa jadi, anak-anak malah merasa menjadi nomor dua dibandingkan pekerjaan.

8. Perluas koneksi

Lingkungan sangat mempengaruhi kualitas diri Anda. Cobalah untuk berteman dengan pebisnis lainnya, atau bergabunglah dengan komunitas bisnis di jejaring sosial. Saat ini sangat mudah untuk mendapatkan komunitas secara online.

9. Asah bakat Anda

Tidak melulu memikirkan pekerjaan, Anda harus meluangkan waktu untuk diri sendiri agar terhindar dari stres dan jenuh. Namanya manusia, pasti akan ada merasa bosan, stres dan lelah dalam mengerjakan pekerjaan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini