Seserahan Pakai Album BTS, Pernikahan Ini Bikin Heboh Tamu Undangan

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 10 September 2019 10:03 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 10 612 2102807 seserahan-pakai-album-bts-pernikahan-ini-bikin-heboh-tamu-undangan-uwoIx5nWqY.jpg Pernikahan dengan seserahan dan dekorasi serba BTS (Foto: Dok. pribadi)

Pre-wedding di Korea Selatan

Sekira akhir tahun 2018, Ervy dan Rifry sepakat untuk melangsungkan foto pre-weddding di negara favorit mereka, Korea Selatan.

Namun ada cerita unik di balik momen tersebut. Kala itu, Ervy dan Rifry ternyata belum resmi bertunangan. Sesi pre-wedding dilakukan secara mendadak dengan persiapan yang seadanya.

 Laki-laki dan perempuan

"Ceritanya lucu banget sih, dan emang enggak sengaja prewed di Korea. Jadi waktu itu gue udah bilang ke dia mau liburan di Korea awal Desember 2018. Tiket udah gue beli dari Februari di tahun yang sama," kata Ervy.

Tapi di pertengahan tahun 2018, tiba-tiba Rifry mendadak ingin ikut. Pada saat itu, status mereka masih berpacaran, tidak ada pembicaraan menuju pelaminan atau tunangan sama sekali.

Namun menjelang keberangkatan, Rifry menunjukkan komitmennya untuk menikahi sang pujaan hati. Ia datang ke rumah Ervy untuk meminta restu dan izin kepada kedua orangtuanya.

"Awal November dia ke rumah ngomong sama papa aku, katanya mau ngelamar. Dan satu bulan sebelum keberangkatan, ide itu muncul, 'Kenapa enggak sekalian pre-wed aja di sana?'. Nekat sih karena kita belum lamaran. Tapi kejadian juga," ujar wanita yang menjadikan Kim Seok-jin sebagai biasnya.

 Laki-laki dan perempuan

Ervy mengatakan, sebetulnya ia hendak memboyong fotografer profesional dari Indonesia. Tapi setelah dihitung-hitung, bujet yang dikeluarkan ternyata jauh lebih besar dibanding menyewa fotografer langsung di Korea.

"H-2 minggu, Alhamdulillah dapet fotografer orang Indonesia yang kebetulan lagi bekerja di sana. Side jobnya jadi fotografer. Hasilnya bagus dan harganya juga bagus, Rp8 juta saja. Kalau bawa dari Indonesia langsung bisa Rp20 jutaan. Udah gitu, dia merangkap jadi tour guide sekalian, ngasih tau tempat makan yang enak. Hahah," tutur Ervy bersemangat.

Ada satu momen kocak saat sang fotografer meminta Ervy dan Rifry menunjukkan cincin tunangan mereka.

"Photographer gue sampe bingung, kok gue sm Rifry enggak pake cincin. Itu ngakak banget sumpah. Baju prewed gue aja bekas gaun bridesmaid yang gue modif sendiri. Terus Rifry minjem jas dari team wardrobe di kantornya. Kita baru lamaran Maret 2019. Jeda 3 bulan lah dari momen liburan," jelasnya.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini