nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Punya Mata 5 Warna, Anak Ini Bisa Bicara dengan Hantu

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 10 September 2019 11:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 10 612 2102810 punya-mata-5-warna-anak-ini-bisa-bicara-dengan-hantu-nQgahuTvOI.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

BANYAK orang yang lahir berbeda dengan lainnya. Entah itu memiliki bagian tubuh lebih, ataupun malah kurang. Nah, kali ini Indonesia memiliki anak yang memiliki warna mata unik, karena lebih dari satu warna.

Balita bernama Amelia Anggraeni tersebut memiliki warna mata yang bisa berganti dan telah menghebohkan warga Bandung, Jawa Barat. Tapi, fenomena unik ini ternyata tidak hanya ada di Bandung, tapi juga Pasuruan, di mana seorang bocah laki-laki memiliki sepasang mata yang sangat unik.

Bocah bernama Muhamad Zidan Fajril Ilmi ini berasal dari Dusun Krakan, Desa Puspo, Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Jika Amelia Anggraeni mengubah matanya menjadi 4 warna, Zidan justru bisa mengubahnya sebanyak 5 kali.

 tapi juga Pasuruan, di mana seorang bocah laki-laki memiliki sepasang mata yang sangat unik.

Meski bola matanya dapat berubah warna, namun dalam segi penglihatan mata yang dimiliki Zidane normal seperti kebanyakan anak lainnya. Nah, yang membuatnya menjadi spesial yakni saat mata Zidan berwarna hitam, ia memiliki kemampuan untuk berbicara dengan makhluk halus.

Kemampuan inilah yang membuat sang orangtua mengklaim anaknya memiliki indera keenam atau biasa disebut indigo. Selintas mata yang dimiliki bocah berusia enam tahun tersebut terlihat seperti orang pada umumnya. Tapi jika diperhatikan secara teliti bola mata anak itu berbeda dengan anak seusianya.

Bukan penyakit, warna mata Zidan bisa berubah lima kali.

Sepasang mata Zidan ini bisa berubah warna menjadi biru, abu-abu, hitam, cokelat hingga kekuningan. Warna matanya yang kerap berubah-berubah itu membuat teman sebayanya di wilayah lereng Gunung Bromo kerap memanggil bocah ini dengan sebutan mata harimau.

Anak bungsu dari tiga bersaudara pasangan Muhaimin dan Dzuriyati ini lahir dengan cara operasi caesar. Sang ibu pun mengaku tidak mengalami firasat yang aneh selama mengandung Zidan. Keajaiban bola mata anaknya itu terlihat setelah ia berusia satu bulan setelah kelahiran.

Anak bungsu dari tiga bersaudara pasangan Muhaimin dan Dzuriyati ini lahir dengan cara operasi caesar.

“Waktu mengandung normal-normal saja, tapi pas lahiran memang lewat operasi Cesar. Matanya juga sudah diperiksa dokter, hasilnya normal. Hanya pendengarannya kurang sempurna,” terang Dzuriyati, melansir dari iNews.

Meski demikian, keistimewaan di balik mata yang dimiliki oleh Zidan ini pun memiliki kelemahan. Ayah Zidan mengatakan anaknya selalu merasa silau hingga mengeluarkan air mata apabila terkena cahaya matahari.

Berbeda pada saat malam hari di mana anaknya kerap melihat sosok ghaib. “Kalau malam hari matanya berwarna hitam dan coklat. Tak jarang, dia melihat barang gaib,” tuntas Muhaimin.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini