nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Minat Belanja Online Tinggi, Tak Turunkan Peminat Tas Branded Preloved

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 11 September 2019 16:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 11 194 2103528 minat-belanja-online-tinggi-tak-turunkan-peminat-tas-branded-preloved-lifYD5tVha.jpg Ilustrasi bazar tas branded (Foto: Epoch Times)

WANITA mana sih yang tidak mau untuk memiliki item tas branded keluaran rumah mode kelas dunia? Dari sekian banyak cara untuk memiliki tas branded yang harganya selangit itu, salah satu cara untuk tetap bisa bergaya namun dengan biaya yang lebih terjangkau adalah membeli tas branded bekas alias preloved.

Tapi tidak bisa disangkal, di zaman modern seperti sekarang pilihan berbelanja online di dunia maya juga jadi pilihan banyak orang untuk membeli tas branded.

Lalu sebetulnya, apakah kebiasaan orang Indonesia untuk belanja online ini mengikis peminat pembeli tas high brand second di bazar preloved?

 Tas branded

Marisa Tumbuan selaku founder Irresistible Bazaar, bazar preloved branded terbesar di Indonesia. Giatnya trafik belanja online, nyatanya tidak mengikis peminat tas branded preloved. Ia menyebutkan dari tahun ke tahun, bazar malah semakin ramai. Baik dari segi buyer ataupun tenant.

“Jelas ada progres, peningkatan dari tahun ke tahun. Tahun pertama contohnya kita mulai cuma dengan 27 penjual, sekarang tahun ini sudah 60 dan digelar dua kali dalam satu bulan. Trusted seller kita kurasi, sampai ada yg bilang ikutan bazaar Irresistible ini susah ya. Ya memang kita enggak bisa masukin semua calon tenant,” ungkap Marisa saat dijumpai Okezone, Rabu (10/9/2019) dalam gelaran “Irresistible Bazaar-Sweet Seventeen”, di Gandaria City, Jakarta Selatan.

 Tas branded

Dalam kesempatan yang sama, Marisa juga menjelaskan dari sisi pembeli yang terus meningkat peminatnya. Sebab, jika dihitung harga belinya, tas branded preloved cenderung lebih murah daripada beli yang baru.

Para calon pembeli tetap akan berminat untuk datang langsung ke bazar untuk membeli tas branded incaran, karena banyak faktor yang membedakan yang jauh lebih menguntungkan dibandingkan transaksi di dunia maya alias online shop.

“Justru itu orang suka datang ke bazaar bisa lihat, pegang, dan coba langsung tas nya. Mengingat ini juga kan bukan barang murah ya. Cukup sering kan kalau lihat di foto doang ternyata beda sama aslinya, misalnya komposisi warna. Dilihat di foto enggak bagus, tahunya pas dilihat dan dipakai langsung eh bagus. Jadi pembeli ngerasa enggak sia-sia memang datang langsung ke bazaar,” tandas Marisa.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini