nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Trik Desain Kamar Anak yang Sempit agar Terlihat Luas dan Eye Catching

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 11 September 2019 07:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 11 196 2103286 trik-desain-kamar-anak-yang-sempit-agar-terlihat-luas-dan-eye-catching-syXMfrc2Ri.jpg Desain kamar anak (Foto : Home Designing)

Menata desain kamar anak jadi salah satu tugas orangtua yang dinilai masih rumit. Apalagi kalau bentuk ruangannya terlalu sempit, yang identik dengan rumah keluarga milenial.

Anda tentunya mencari solusi khusus dalam membuat desain kamar anak. Karena yang diinginkan adalah anak bisa bermain, belajar dan tidur dalam satu ruangan yang ada.

Walaupun ruangannya sempit, Anda harus mendesain kamar anak dengan nuansa menyenangkan, serta dibuat tidak membosankan. Gampang-gampang susah kan?

Desain kamar bocah

Personal Desainer Idemu Christoforus Andrea mengatakan, saat mendesain sebuah ruangan di dalam rumah, memang perlu diperhatikan. Fokuskan pada satu terlebih dahulu, seperti membuat kamar anak yang nyaman.

"Sekarang kalau sudah fokus dengan desain suatu ruangan, tetap tidak bisa sembarangan. Jangan hanya look-nya saja yang bagus, tetapi harus lebih multifungsi," ucap Chris saat ditemui di Lippo Mal Kemang, Jakarta Selatan, Selasa 10 September 2019.

Chris menambahkan, salah satu desain kamar anak yang tren saat ini yakni berunsur tatami. Konsep ini sangat cocok untuk ruangan sempit, namun fungsinya tetap banyak.

Misalnya saja pada kamar anak, konsep tatami bisa difungsikan sebagai loker penyimpanan, tempat tidur, atau tempat belajar si kecil. Untuk kekuatannya bisa menampung benda hingga 100 kilogram, sehingga aman untuk si kecil.

Desain kamar

Sementara itu, material bahannya juga harus aman untuk si kecil. Jangan sampai furniture tersebut mengeluarkan racun, padahal aktivitas sehari-hari ada di dalam ruangan tersebut.

Misalnya material yang aman yakni MFC tipe E1, yang dianggap ramah lingkungan. Material tersebut juga tidak bikin si kecil aman bersentuhan.

"Bukan cuma dari materialnya, pemilihan warna untuk mendesain kamar anak juga dibutuhkan pertimbangan. Ada warna-warna soft dan ceria, tentu bikin anak senang," sambung Chris.

Desain kamar si kecil

Chris menyebutkan, warna-warna ruangan yang disenangi anak biasanya cenderung dengan pilihan warna pastel atau terang. Seperti soft pink, shocking pink, blue sky, lemon, orange, dan sebagainya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini