nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tips Liburan Bawa Banyak Anak ala Zaskia Adya Mecca, Dijamin Anti Stres

Tiara Putri, Jurnalis · Rabu 11 September 2019 15:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 11 406 2103426 tips-liburan-bawa-banyak-anak-ala-zaskia-adya-mecca-dijamin-anti-stres-EGXxZY84h3.jpg Keluarga Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo (Foto: zaskyadyamecca/Instagram)

Apa yang terbayang di benak Anda mengenai liburan bersama anak? Beberapa orang mungkin akan menganggap hal itu merepotkan karena harus menyiapkan berbagai keperluan anak. Namun pandangan berbeda dimiliki oleh artis Zaskia Adya Mecca.

Seperti yang diketahui, Zaskia Adya Mecca adalah ibu dari lima orang anak dan empat di antaranya masih kecil-kecil. Namun dia merasa tidak repot atau ribet ketika berlibur bersama anak-anak.

Β Liburan keluarga

Sebab baginya, liburan bersama keluarga memiliki makna tersendiri. Lewat akun Instagram pribadinya, istri sutradara Hanung Bramantyo itu mengutarakan pandangannya terkait liburan.

"Setiap perjalanan lebih mendekatkan kita satu sama lainnya... belajar kompromi, belajar pasrah, belajar kekompakan.. tiap pulang kita akan selalu punya cerita baru dan pelajaran tersendiri πŸ€—πŸ€—," tulis Zaskia seperti yang Okezone kutip, Rabu (11/9/2019).

Lantas, bagaimana cara ia mengatasi keribetan selama liburan? Zaskia Adya Mecca ternyata memilih untuk bersikap santai. Dirinya berusaha menghilangkan semua standar yang biasa ditetapkan kepada anak-anak ketika di rumah. Mulai dari makan harus tepat waktu, porsi makan, hingga jam tidur.

"Biasanya ku kompromi banget soal semua itu ketika jalan2 biar ga stress sendiri.. dan yang lebih penting kalo pergi sama mereka ga pernah mau ikut travel, atau bikin itteneray yang ada jam2nya...," imbuh Zaskia.

Β Liburan keluarga

Perempuan berusia 32 tahun itu mengatakan ia berusaha mengikuti arus yang ada selama liburan. Entah itu bangun tidur sesuka hati, pergi ke suatu destinasi sesuai keinginan, maupun tidak ikut bersama orang lain. Bahkan Zaskia baru memikirkan rencana kegiatan ketika liburan di hari itu juga, saat baru bangun tidur.

"Bahkan biasanya bangun tidur baru browsing 'kemana ya dan cara kesananya gimana' 😁😁 buat tipe orang OCD dan well planned kaya aku ini lebih baik... no plan at allπŸ˜‚πŸ˜‚ ," pungkas Zaskia.

Bagi para orangtua lain, tips dari Zaskia ini mungkin bisa dijadikan pertimbangan. Dengan begitu liburan bersama anak tidak terasa stres atau memberatkan. Malah yang ada hubungan antara orangtua dengan anak menjadi lebih dekat karena memiliki waktu berkualitas yang menyenangkan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini