nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Positif Lupus, Kim Kardashian Ngaku Depresi

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 11 September 2019 09:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 11 481 2103314 positif-lupus-kim-kardashian-ngaku-depresi-hDP20uEtSQ.jpg Kim Kardashian (Foto: Wmagazine)

Walau secara tampilan fisik Kim Kardashian tampak baik-baik saja, namun bisa dikatakan sosok bintang reality show satu ini sering berurusan dengan masalah kesehatan.

 Perempuan berdiri

Setelah psoriasis, kini Kim Kardashian kembali dihadapkan pada situasi mengenai kondisi kesehatan tubuhnya. Melalui tayangan perdana Keeping Up With The Kardashian musim tayang 17, Kim disebutkan telah menerima kabar dari dokter mengenai hasil tes darah yang ia jalani.

Dari tes hasil darah tersebut, terungkaplah bahwa ibu empat orang anak ini positif Lupus.

“Antibodimu positif untuk Lupus dan Rheumatoid Arthritis. Terkadang dalam screening ini kita bisa saja dapat hasil positif yang salah," ujar Dr. Daniel Wallace memberitahu Kim kala itu.

 Twit

Maka dari itu, Kim dijadwalkan untuk menjalani tes selanjutnya. Di tayangan episode selanjutnya, memperlihatkan Kim menjelaskan tentang penyakitnya tersebut saat diwawancara oleh NBC's Today.

“Kami mencari tahu apa masalahnya dan sayangnya saya harus diresepkan obat untuk menghentikan gejala. Saya mencoba segalanya secara alami untuk waktu yang lama dan kami memilih rute terbaik untuk saya jadi, untungnya, sekarang semuanya terkendali," kata Kim Kardashian.

Selain kondisi fisiknya, Kim juga menuturkan pengalaman bagaimana masalah soal kondisi kesehatannya ini mengguncang kesehatan mentalnya.

“Masalah autoimun benar-benar menakutkan dan ketika sesuatu terjadi. Ketika mendapatkan diagnosis, saya tidak menyadari bahwa saya akan menjadi salah satu dari orang-orang itu, tetapi sebelum saya tahu apa itu, banyak pikiran bercampur di kepala. Kita akan memikirkan setiap kemungkinan terburuk tentang apa yang akan terjadi dan bagaimana akan menjalani hidup, dan rasanya benar-benar jadi sedikit depresi untuk beberapa saat," tambah Kim.

Namun Kim melanjutnya, ia berupaya keras untuk bisa keluar dari kondisi depresi yang lebih dalam dan berat.

“Aku keluar dari situasi tersebut, tapi benar-benar menakutkan untuk punya pengalaman melewati kondisi itu,” pungkasnya. Demikian seperti dilansir Eonline, Rabu (10/9/2019).

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini