nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

12 Tipe Orang yang Tak Patut Kamu Jadikan Sahabat!

Rabu 11 September 2019 11:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 11 612 2103334 12-tipe-orang-yang-tak-patut-kamu-jadikan-sahabat-xFAlI0CC0Z.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

ADA pepatah menyebutkan, 1.000 teman tidak pernah cukup, 1 musuh terlalu banyak. Memang, ketika memiliki teman kita lebih bersemangat untuk menjalani hidup.

Banyak teman tentu membuat kamu bisa menghabiskan waktu sepanjang hari untuk jalan-jalan, hangout sampai curhat. Tidak jarang, beberapa teman pun sudah kita anggap sebagai keluarga sendiri.

Sayangnya, tidak semua teman bisa membuat kamu merasa bahagia. Ada juga beberapa teman yang kerap membuat masalah, membuat kamu sakit hati bahkan membawa malapetaka dalam hidup kamu.

Dilansir dari yourtongo, inilah 12 tipe teman yang harus kamu jauhi agar terhindar dari masalah dan sakit hati dalam menjalani hari-hari.

Ada juga beberapa teman yang kerap membuat masalah, membuat kamu sakit hati bahkan membawa malapetaka dalam hidup kamu.

1. Selalu melimpahkan kesalahan kepada orang lain

Mereka yang memiliki sifat seperti ini dikenal sebagai orang yang keras, dengan apa yang mereka lakukan atau pun katakan. Mereka juga cenderung menyalahkan kamu terkait apapun yang terjadi pada mereka tanpa memikirkan kebenaran yang terjadi lebih dulu.

2. Kepo soal kehidupan pribadi

Mereka yang tergolong tipe ini, selalu berusaha ingin masuk dalam kehidupan kamu dan memaksa untuk menceritakan masalah yang berkaitan dengan kamu. Sebaiknya menjauh saja, sebelum kamu memutuskan berteman lebih lama dengan mereka.

3. Egois

Setiap orang memang harus mementingkan diri sendiri, tapi sampai batas tertentu. Tapi ketika kamu memiliki seorang teman yang lebih fokus pada dirinya, bahkan tidak mau mendengarkan masalah yang kamu ceritakan. Kalau sudah begitu, lebih baik menjauh saja, daripada kamu menelan pahit sakit hati karena merasa tidak dianggap.

4.Copy-cat

Rasanya sangat menjengkelkan punya teman yang suka meniru gaya kita. Mulai dari tingkah laku, gaya bicara sampai dengan style berpakaian, awalnya mungkin dianggap biasa namun lama kelamaan pasti membuat kamu risih. Jauhi mereka yang tidak membuat kamu merasa nyaman.

5. The promise breaker

Tidak konsisten dengan apa yang mereka janjikan, dan tentu tidak dapat dipercaya. Mereka kerap membatalkan janji di menit-menit terakhir. Jika dia saja tidak menghargai janjinya, apalagi keberadaanmu?

Jika dia saja tidak menghargai janjinya, apalagi keberadaanmu?

6. The risk taker

Mereka dengan tipe ini berani mengambil risiko sebesar apapun, bahkan mempengaruhimu mencoba hal baru yang bisa saja berujung malapetaka. Tidak jarang, mereka yang memiliki kepribadian ini akan mencoba mempengaruhimu untuk mencoba Narkoba, sampai tindakan Kriminal lainnya.

7. The Competitor

Cara mengenali mereka yang berjiwa pesaing yaitu saat kamu menceritakan suatu keberhasilan yang kamu capai, mereka langsung akan membalas dengan menceritakan mengenai dirinya sendiri dan sama sekai tidak mau kalah. Nah, bisa jadi mereka malah memberikan energi negatif buat kamu.

8. Si Vampir

Mereka dengan tipe ini biasanya sangat bergantung pada kamu dan membutuhkan dukungan secara emosional dari kamu. Mereka mungkin ada di saat teman-teman kamu yang lain sibuk, namun sikap mereka yang suka merepotkan dapat menguras energi kamu tanpa sadar.

Itulah sebabnya mereka disebut Vampir, jauhi mereka dengan tipe ini jika kamu tidak ingin terbebani menjalani hari-hari.

Itulah sebabnya mereka disebut Vampir, jauhi mereka dengan tipe ini jika kamu tidak ingin terbebani menjalani hari-hari.


9.The Abuser

Mereka yang memiliki tipe ini adalah mereka yang memiliki jiwa penjahat, seperti melakukan body shaming. Tipe ini pun lebih banyak dimiliki oleh para wanita, berhati-hatilah jangan sampai salah berteman dengan tipe pria seperti ini.

10. Double-Crosser

Mereka dengan tipe seperti ini selalu melakukan pengkhianatan pada kamu, apapun yang dilakukan di depan kamu adalah palsu. Segera menjauh dari mereka, karena sewaktu-waktu mereka bisa saja hilang setelah mengacaukan hidupmu.

11. Controller

Menjadi pemegang kendali adalah bagian dari kepribadian mereka. Hal ini bisa membuat kamu frustrasi, karena terlalu banyak dikuasai oleh orang lain. Jauhi mereka sebelum kamu benar-benar frustrasi.

Hal ini bisa membuat kamu frustrasi, karena terlalu banyak dikuasai oleh orang lain.

12. The Downer

Berhati-hati dengan mereka yang memiliki sifat ini, mereka selalu menempatkan dirinya di bawah sehingga kamu merasa kasihan padanya. Mereka pun cenderung lebih berfikir negatif, akibatnya hal ini akan membawa aura negatif pada dirimu.

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini