nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ternyata Ini 5 Manfaat Popok Selain Menampung Kotoran Bayi

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 11 September 2019 11:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 11 612 2103345 ternyata-ini-5-manfaat-popok-selain-menampung-kotoran-bayi-F3ciBuFV16.jpg Ilustrasi (Foto: Fatherly)

Popok yang sehari-hari digunakan untuk wadah kotoran bayi ternyata memiliki manfaat lebih. Salah satunya adalah mencegah rembesan air yang biasanya mengucur pada kisi-kisi air conditioner (AC) yang sedang dinyalakan.

Beberapa waktu lalu seorang wanita asal Taiwan menggunakan popok bayi ketika AC meneteskan air. Ia sengaja menempelkan popok putranya yang ternyata berhasil menyerap semua air yang bocor.

Ia pun mengaku menggunakan popok bayi berukuran XXL yang mampu menyerap air lebih banyak. Lebih menakjubkannya lagi, popok tersebut mampu menampung seluruh air yang menetes selama satu malam. Anda pun tak perlu khawatir untuk menggantinya apabila tertidur.

 Popok di ac

Alhasil aksi yang dilakukan wanita ini pun mendapatkan banyak respons positif dari para netizen yang melihatnya. Pasalnya kasus kebocoran AC merupakan salah satu hal yang paling sering dialami. Namun, dengan cara ini seseorang bisa mengurangi risiko banjir dan terpeleset akibat genangan air.

Ternyata bukan hanya dapat dipakai untuk menyerap air AC yang bocor, popok juga bisa berfungsi untuk melakukan banyak hal unik lainnya. Melansir dari Asia One, Rabu (11/9/2019) Okezone akan membahas mengenai manfaat lain dari popok.

1. Wadah bunga

Popok terdiri dari serpihan polimer yang memiliki daya serap yang tinggi. Anda bisa memotong satu bagian untuk membuka isi dari popok dan menaburkannya ke dalam vas berisi air.

Anda hanya perlu menambahkan air hingga serpihan polimer ini membengkak dan segera masukkanlah bunga ke dalamnya. Dengan cara ini Anda tidak perlu repot-repot untuk menyirami tanaman Anda setiap hari.

2. Kantung es

 Popok

Popok bisa menjadi kantung es berharga murah. Anda hanya cukup membeli popok, alkohol dan tas ziplock untuk mengubahnya menjadi kantung es serbaguna.

3. Alat pertolongan pertama

Jika Anda terluka dan ingin cepat menghentikan luka yang berdarah, popok sebenarnya lebih efektif daripada segumpal plester atau perban. Bungkus popok di sekitar luka dan ikat tidak hanya membantu menyerap darah, popok juga berfungsi sebagai kompres untuk menghentikan pendarahan.

4. Melindungi dari api

Gel tahan api terbuat dari natrium poliakrilat, memiliki bahan yang sama pada serpihan polimer dalam popok. Dengan mencelupkan popok ke dalam air dan membungkusnya pada benda yang ingin diselamatkan. Popok secara efektif membentuk penghalang termal yang membutuhkan lebih banyak energi panas untuk dihancurkan.

5. Pembersih lantai

Jika Anda tidak sengaja menumpahkan minuman di karpet, maka membersihkannya dengan popok bisa menjadi sebuah alternatif. Anda hanya perlu menutup karpet yang basah dengan popok dan menekannya selama 15 menit. Maka karpet dapat kering dengan sekejap.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini